PANGKEP – KPU Pangkep resmi menggelar Penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang akan bertarung di Pilkada 2020, Kamis (24/09/2020).

Penetapan nomor urut Paslon Pilkada Pangkep ini dilakukan di Kantor KPU Pangkep yang dihadiri 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan tetap menerapkan protokol kesehatan hingga membatasi massa setiap paslon.

Dari hasil pencabutan nomor urut paslon, Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) mendapatkan nomor urut 1. Andi Ilham Zainuddin dan Rismayani (AIZ-RISMA) nomor urut 3. Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang (RAMAH) nomor urut 2. Dan, Andi Nirawati dan Lutfi Hanafi (ANIR-LUTFI) nomor urut 4.

Seluruh Paslon Pilkada Pangkep juga menandatangani Fakta Integritas di halaman kantor KPU Pangkep yang diharapkan berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada yg demokratis dan berintegritas, selain itu berkomitmen melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada serentak.

Untuk diketahui, tahapan Pilkada 2020 tetap digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, hari pemungutan suara Pilkada rencananya akan dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember. Adapun Pilkada 2020 digelar di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. [*]