LIPAN Surati Dinas PU Maros Soal Proyek Bermasalah di Desa Labuaja
DPK LIPAN Maros mengirim surat klarifikasi kepada Kepala Dinas Pekerja Umum (PU) Maros terkait paket proyek MCK di Desa Labuaja Kecamatan Cenrana yang belum rampung hingga saat ini.

MAROS—DPK LIPAN Maros mengirim surat klarifikasi kepada Kepala Dinas Pekerja Umum (PU) Maros terkait paket proyek MCK di Desa Labuaja Kecamatan Cenrana yang belum rampung hingga saat ini.

Ketua DPK Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) Maros, Muh Tahir mengungkapkan, pekerjaan yang dimulai sejak September 2020 hingga kini belum terselesaikan.

Warga pun, kata Tahir, belum dapat memanfaatkannya karena masih ada beberapa pekerjaan yang belum rampung. Termasuk Pipa sambungan MCK dan Septic Tank yang dikerjakan hanya galian biasa tanpa pemasangan batu.

“Kami DPK LIPAN Maros tidak akan berhenti begitu saja mengawal aspirasi masyarakat desa Labuaja Kecamatan Cenrana sebelum ada kejelasan terkait masalah proyek MCK di desa tersebut,” ucapnya, Kamis (22/4/2021).

Semestinya, kata Tahir, dengan adanya program tersebut, masyarakat desa sebenarnya sangat gembira dan berterimakasih atas proyek tersebut. Namun yang didapatkan jauh dari kenyataan.

Tahir juga menegaskan, pemerintah harusnya memberikan teguran keras terhadap pelaksana proyek MCK tersebut.

“Kami berharap pihak kontraktor yang mengerjakan paket proyeknya agar bisa bertanggung jawab untuk segera menyelesaikan proyek MCK tersebut,” tegasnya.

Temuan LIPAN Maros: Proyek Pembangunan MCK di Desa Labuaja, Cenrana Tak Bisa Pakai
Proyek pembangunan fasilitas Kamar Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) yang berlokasi di Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya, Warga desa meminta kepada Pemerintah untuk meninjau ke lokasi proyek. Dikarenakan proyek tersebut belum dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. (*)