MAKASSAR – Krisis akibat virus Covid-19 telah menghancurkan berbagai sektor bisnis dan ekonomi. Namun, di balik keganasan pandemi ini, masih ada sebagian kecil entrepreneur yang justru melihat peluang untuk dikembangkan.

Berbagai inovasi terus dilakukan sehingga bisnis yang dijalankan bisa tetap survive dan bertahan di tengah krisis Covid-19 ini.

Pembelian produk fesyen kian turun kala masyarakat tidak keluar rumah. Tapi brand fesyen tak kehilangan akal. Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh pemilik produk Little Juin, Ridzka Gamailsa Ilham

Little Juin adalah tas anyaman berbahan plastik yang multifungsi. Di tengah pandemi, produk ini nyatanya malah digandrungi. Simple, namun praktis dan kece jadi alasannya. “Juga bisa muat banyak barang. Walaupun produknya dari plastik, tapi kami desain sedemikian rupa untuk tidak kalah saing. Jadi tetap kece,” tambah Ghea sapaannya .

Ia bercerita, bisnis ini dimulai sejak tahun 2019 lalu. Profesinya sebagai ibu rumah tangga tak membuatnya kehilangan akal. Bersama temannya jessica ia kemudian membuat sesuatu yang bermanfaat untuk sesama para ibu atau from moms to moms.

Juga kata Ghea, ia terinspirasi dari pengurangan penggunaan plastik.
Apalagi di era Covid seperti ini, Little Juin sangat berguna untuk dipakai berbelanja dan beraktifitas karena mudah dibersihkan.

“Dan ternyata semakin kesini, tas ini malah jadi fesyen. Alhamdulillah, respond masyarakat sangat positif dengan trend dari tas ini,” sebutnya.

Jadi untuk kalian yang penasaran dengan produk Little Juin, kalian bisa mengunjungi akun little.juin di akun instagram. “Harganya pun variatif dengan model yang unik dan berbagai jenis size,” tukas Ghea. [*]