LMPI Sulsel Kecam Aksi Penyerangan Brutal Terhadap Personil HAM

 

MAKASSAR – Aksi penyerangan brutal terhadap sekelompok personil Himpunan Aktifis Mahasiswa (HAM) Sulsel yang hendak melakukan aksi unjuk rasa di kantor BNI Jl. A. Yani Makassar, Rabu (12/10), memancing reaksi keras dan kecaman dari sejumlah pihak, salah satunya Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulsel.

Sekretaris LMPI Sulsel, Djaya Jumain mengatakan, bahwa kekerasan yang dilakukan sekelompok preman terhadap mahasiswa tidak dapat dibiarkan dan manajemen BNI harus bertanggung jawab, dengan kejadian ini.

“LMPI mengecam keras aksi brutal yang dilakukan oleh sekelompok preman terhadap Mahasiswa di Kantor BNI itu, hal ini tidak boleh dibiarkan, dan BNI harus bertanggung jawab, kepada aparat kepolisian diminta untuk memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku,” tegas Djaya Jumain.

Untuk diketahui, sedianya sejumlah mahasiswa HAM Sulsel tersebut hendak melakukan aksi unjuk rasa di kantor BNI Makassar, namun setibanya di depan kantor BNI Jl. Ahmad Yani tersebut, kehadiran HAM langsung disambut oleh puluhan preman yang sudah bersiap menunggu kedatangan mereka.

Bahkan menurut informasi di lapangan, Dedy Jalarambang yang merupakan salah satu Aktivis HAM dikejar oleh puluhan masa yang diduga preman yang sengaja disiapkan untuk menyambut dan menyerang kedatangan para demonstran.

“Seharusnya tidak perlu terjadi, apalagi yang dilakukan mahasiswas masih dalam proses yang wajar untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” tutup Djaya.(*/464ys)

 

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register