LMPI Sulsel Soroti Dugaan Pungli di Pasar Minasa Maupa Sungguminasa Gowa

 

MEDIASULSEL.com,- Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan menyoroti adanya dugaan pungutan liar (Pungli) di pasar Minasa Maupa, Sungguminasa, kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Menurut ketua LMPI Sulsel , Andi Nur Alim, sesuai laporan masyarakat yang diterima Mada LMPI Sulsel, saat ini diduga telah terjadi sejumlah Pungli di pasar Minasa Maupa, Sungguminasa.

Indikasi kuat itu karena adanya pungutan kepada pedagang, sewa lapak dan listrik serta pungutan bongkar muat barang, di pasar milik pemda Gowa itu tanpa disertai adanya karcis sebagai bukti pungutan retribusi yang diporporasi sesuai aturan pemerintah daerah.

Lebih lanjut Andi Nur Alim, mengatakan, untuk menindaklanjuti laporan masyarakat , LMPI sulsel telah mengirim surat laporan secara resmi kepada Kapolres Gowa dan Kasat Reskrim Polres Gowa, pada Kamis, 8 maret 2017.

“Kalau dibiarkan terjadinya pungutan, sesuai laporan masyarakat, maka telah terjadi kebocoran pendapatan asli daerah yang cukup besar, untuk itu kami berharap Pemda Gowa dan Polres Gowa, segera menindaklanjuti laporan ini, agar pedagang pasar tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya,” tutur Andi Nur Alim. (464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register