MAKASSAR, Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar secara parallel salah satunya dalam bentuk penyuluhan ibu hamil di Pulau Kodingareng Lompo, kecamatan Sangkarang kota Makassar

Dalam kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian Dies Natalis ke 37 FKM Unhas, dengan tema “Menguatkan Kolaborasi Mendukung FKM Unhas sebagai Fakultas Kesehatan Masyarakat Terbaik di Indonesia” tersebut, berdasarkan siaran pers yang diterima Media Sulsel, Sabtu (19/10) penyuluhan lebih mengutamakan pada kampanye konsumsi daun kelor.

Kampanye Konsumsi daun kelor khususnya untuk ibu hamil yang dilaksanakan di halaman kantor lurah Kodingareng tersebut dilakukan, karena menurut salah satu mahasiswa PKIP, daun kelor memiliki fungsi yang kuat dalam mencegah anemia pada ibu hamil.

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang manfaat konsumsi daun kelor yang dapat mencegah anemia (kurang darah) dan berbagai risiko anemia.

Tidak hanya pada ibu hamil, kegiatan yang juga diikuti oleh seluruh warga yang hadir di lokasi penyuluhan tersebut, sangat antusias diikuti, utamanya penjelasan pemateri tentang anemia dan manfaat daun kelor disimak secara baik. (*464ys)