Beranda ยป Media Kampus ยป Mahasiswa FKM Unhas Siap Sukseskan “Generasi Berencana BKKBN”
Mahasiswa FKM Unhas Siap Sukseskan “Generasi Berencana BKKBN”
Seminar kesehatan yang dengan tema "Generasi 4.0: Wujudkan Remaja yang melek seksualitas" digelar di Hotel Grand Imawan Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 remaja yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.
Media Kampus

Mahasiswa FKM Unhas Siap Sukseskan “Generasi Berencana BKKBN”

MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) siap menyukseskan kegiatan Generasi Berencana BKKBN.
seperti kegiatan yang dilakukan oleh PIK Heart Unhas bekerjasama dengan BKKBN perwakilan Sulawesi Selatan.

Hal terungkap pada kegiatan seminar kesehatan yang dengan tema “Generasi 4.0: Wujudkan Remaja yang melek seksualitas” digelar di Hotel Grand Imawan Makassar, Rabu (17/10/2018).

Muh. Auzan Haq, Koordinator Humas Seminar Kesehatan yang juga Koordinator bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) PIK Remaja Heart Unhas menyampaikan, jumlah mahasiswa cukup banyak termasuk berasal dari FKM Unhas.

Kegiatan ini dihadiri oleh 100 remaja yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan yakni, Gowa, Maros, Makassar, takalar dan daerah lainnya.

Seminar ini menghadirkan pemateri yang sangat berkompeten dan ahli di bidangnya yaitu, direktur rumah sakit Labuang Baji Makassar, dr. Mappatoba, membahas Kesehatan Organ Reproduksi Remaja.

Selanjutnya, Eva Meizara S.Psi. M.Psi. Psikolog Remaja, membahas Sudut Pandang Psikolog terhadap seksualitas dan Andi Hilmy Mutawakkil Founder Gen Oil, Pengusaha Muda Berprestasi yang membahas tentang life skill

“Tema yang diusung didasarkan pada era globalisasi yang terus berkembang, dan fokus pemerintahan saat ini tidak hanya revolusi mental, tetapi juga revolusi industri 4.0. sasarannya adalah generasi millenial yang harus siap secara intelektual dan skill dalam menghadapi tantangan zaman,” kata Muh. Auzan Haq

Dijelaskan, disisi lain remaja yang memiliki kemampuan dalam penggunaan teknologi juga harus memperhatikan substansi mendasar dalam diri setiap individu. Yaitu terkait seksualitas.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang seksualitas secara komprehensif dan menyeluruh.

Serta mengembangkan kompetensi dan kemampuan peserta dalam menghadapi tantangan terkhusus masalah seksualitas dan peningkatan keterampilan hidup.

Dihubungi secara terpisah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, PhD mengatakan, kegiatan ini sangat positif.

“Unhas bersama pemerintah daerah harus melakukan gerakan berencana BKKBN yang lebih inovatif terutama merespons berbagai permasalahan kesehatan reproduksi remaja,” jelasnya. [*/agays]