Mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Makassar, Risnawati. (Foto: Dinda Novia)

MAKASSAR – Masjid Subussalam Al-Khory Unismuh Makassar di resmikan 19 April 2019 oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Masjid ini memiliki luas bangunan 2.700 meter persegi berlantai tiga dengan daya tampung jamaah 3000 orang.

Fasilitas masjid yang Full AC ini sangat memadai, apalagi tempat wudhu akhwat terpisah jauh dengan tempat wudhu ikhwan.

Demikian dikatakan Mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Makassar, Risnawati kepada media pekan kedua Januari 2020.

Dijelaskan, masjid megah dan indah ini, tidak hanya di pakai salat, tapi juga digunakan sebagai tempat kajian agama dan ilmu pengetahuan dan kegiatan lain yang tidak mengganggu aktivitas beribadah.

Daya tampung masjid tersebut cukup banyak terdiri dari tiga lantai. Sehabis salat ada ceramah singkat merupakan suatu hal yang bagus karena bisa mendengarkan dakwah walaupun ceramah singkat, katanya.

Faktor membuat nyaman salat di mesjid kampus ini, karena suasananya terjaga privasi antara akhwat dan ikhwan.

Harapan untuk kedepannya semoga menjadi ladang ibadah yang sebanyak-banyaknya serta tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya.

Nama Masjid Subulussalam Al- Khoory Unismuh Makassar ini diabadikan sebagian dari nama donaturnya Ketua Yayasan Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) Dubai, Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory

Pembangunannya menghabiskan anggaran sekitar Rp7 miliar. Dana sebesar ini adalah bantuan dari Ketua AMCF, Dr Syekh Al-Khoory.

Risnawati biasa di sapa Risna, mahasiswa angkatan 2016, lahir di Tarrowattang Gowa, 23 Oktober 1997.

Aktif pada organisasi HIPMA Gowa Kordinator Biring Bulu, BKPRMI Kec. Biring Bulu. Tamat SDI Bangkala MTs. Attarbiyah. MA Attarbiyah Lauwah Gowa. (*)