Foto bersama usai donor darah.

MAKASSAR – Maxim Makassar bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini melibatkan partisipasi dari rekan-rekan pengemudi Maxim Makassar dan masyarakat umum setempat.

Kepala Cabang Maxim Makassar, Nugroho Aksan menyebut, mereka datang dari berbagai macam latar belakang, umur dan profesi. Yang hadir mulai dari mahasiswa, pengemudi, hingga para relawan yang tergabung di komunitas peduli donor darah Makassar.

“Tanpa disangka-sangka antusiasme masyarakat sangatlah tinggi. Telah diperoleh sebanyak 33 kantong darah untuk disumbangkan kepada PMI setempat,” ucap Nugroho Aksan, Selasa (3/3/2020)

Dikatakan, lebih dari 60 peserta rela mengantri menunggu gilirannya untuk mendonorkan darah. Ada yang mendaftar sebelum hari H, adapun yang langsung datang ke lokasi saat hari H.

Kegiatan donor darah yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam ini dinilai berhasil. Pembagian tugas pihak penyelenggara antara PMI dan Maxim berjalan seimbang. Dari mulai saat pendaftaran hingga hari H kegiatan, semuanya berjalan dengan lancar.

“Event ini merupakan ajang silaturahmi dan aksi peduli para driver mitra Maxim untuk terus menjaga kesehatan diri dalam berkendara. Semoga di event donor darah berikutnya akan lebih banyak lagi yang berpartisipasi, dengan publikasi yang lebih luas lagi,” pungkasnya. (*)

Pengambilan Darah.