Pengelola Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amin (ASMADINA) Unismuh Makassar melakukan studi banding ke pengelola asrama mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB).

BOGOR – Pengelola Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amin (ASMADINA) Unismuh Makassar melakukan studi banding ke pengelola asrama mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (3/2/2020).

Seperti dilaporkan Kepala Pengelola ASMADINA Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos dari Bogor, studi banding ini diikuti, Kordinator Rusunawa Unismuh Makassar, Drs H Mawardi Pewangi M.Pd.I, Pembina senior putra, Hisbullah Salam, S.Pd serta Pembina senior putri, Athifah Zulkifli MPd.

Selama berada di kampus IPB diterima para pengelola asrama IPB yang bernama, Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) IPB.

Menarik dari pengelolaan mahasiswa di kampus ini, pembinaan mahasiswa wajib tinggal satu tahun untuk mahasiswa baru.

Seperti dijelaskan selama pertemuan, tahun akademik 2019/2020 jumlah mahasiswa IPB yang tinggal di asrama sebanya 3790 orang, tegas Pengurus Asosiasi Pengelola Asrama Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (ASLAMA PTMA) 2019-2021.

Juga diungkapkan pengelola PPKU IPB bertugas mengatur kegiatan dan mengendalikan pendidikan kompetensi umum.

Sedangkan fungsi PPKU, selaku pelaksanaan koordinasi dan pelaksanaan pendidikan kompetensi umum untuk mahasiswa; standar mutu yang telah ditentukan IPB, ungkap mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar ini.

Selain itu juga pembinaan organisasi dan kegiatan kemahasiswaan; memberikan fasilitasi layanan bimbingan bagi mahasiswa, pemeliharaan dan pemeliharaan kebersihan serta ketertiban;

Serta pelaksanaan administrasi pendidikan, kepegawaian, keuangan dan aset Program Pendidikan Kompetensi Umum yang terintegrasi dengan administrasi di tingkat IPB.

Studi banding ini sangat bermanfaat dan memberi inspirasi untuk melakukan inovasi pengelolaan Asmadina Unismuh Makassar sesuai dengan kondisi kampus Unismuh Makassar, tandas wanita kelahiran Pangkep 6 Maret 1969 ini. (ila/yah/cr/shar)