Mengenal Sosok dan Langkah Cepat Kadis Kominfo Sulsel

MAKASSAR – Plt Kadis Kominfo Pemprov Sulsel Sarbini Haerah, yang sekaligus menjabat Sekretaris Dinas Kominfo Sulsel, tak pernah menduga bila dirinya akan menjadi nakhoda Diskominfo Sulsel.

Langkah cerdas yang dilakukan Sarbini diawal menduduki Kadis Kominfo sulsel , ialah langsung mencari waktu bertandang ke redaksi dua media besar di daerah ini,Dia juga sangat terbuka berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan media lainnya.

Langkah seperti ini, adalah upaya menjalin komunikasi yang baik dengan jajaran media yang ada di Sulsel, utamanya yang berkantor di Makassar.

Tujuan utamanya, adalah mengawal pemerintahan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, agar pemberitaan terhadap Pemprov Sulsel dapat dilakukan secara berimbang sebagaimana dalam Kode Etik Jurnalistik yang diatur dalam Peraturan Dewan Pers No.6/Peraturan-DP/V/2008.

Sarbini Haerah dilahirkan di Bontosunggu Jeneponto, 26 Desember 1967, tepatnya di Jl.Karya Bontosunggu No.14 Kabupaten Jeneponto. Sarbini adalah putra dari Abd.Haerah Dg.Ngi’ja. Ibunya bernama Hj.St.Maemuna Dg.Surung. Keduanya telah almarhum.

Kini Sarnini Haera menjalani bahtera rumah tangga yang bahagia dengan sang isteri tercinta Hj.Sumiati Dg. Ngasseng. Rumah tangga Sarbini telah dikarunia anak 5 orang, yakni Sarwandi Eka Sarbini, S.IP, Sarwinda Dwi Sarbini, SKM, Sarwendi Tri Sarbini.SH, Junika Vebrianti Sarbini, dan Muhammad Hari Sarbini. [*]

Baca Juga

Berita Terkait