Menteri BUMN Rini Soemarno Puji RMS Gegara Turbin

Sidrap — “Pak Bupati ini hebat. Turbin seperti ini kan biasanya kita dapat kalau kita ke Eropa. Ingat, ini bukan Eropa loh, ini Sidrap.”

Hal itu diungkapkan Menteri BUMN Rini Soemarno saat menanti kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan PLTB Sidrap, Senin (2/7).

Obrolan santai tapi serius tersebut, dilakukan Rini sambil berdiri bersama Menteri PU, Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM, Ignius Jonan, dan Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS).

Sekadar diketahui PLTB Sidrap ini adalah energi alternatif terbarukan dengan menghasilkan 75 MW daya listrik, yang juga merupakan energi terbarukan pertama dan terbesar di Indonesia.

Bupati Sidrap RMS mengatakan, bahwa keberadaan PLTB Sidrap ini tak lepas dari peran aktif semua pihak.

“Ini akan kita jaga terus kawal terus. Pemkab Sidrap bukan hanya tahap dua kita support, tapi sebelumnya ini tahap pertama kita support penuh. Dengan adanya PLTB Sidrap ini, selain akan meningkatkan energi juga meningkatkan perekonomian Sidrap tentunya dan ini adalah sebuah kebanggaan bagi warga Sidrap dan seluruh warga Indonesia. Inilah peradaban baru Indonesia hadir di Kabupaten Sidrap,” pungkas RMS. (*/464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register