Advertisement - Scroll ke atas
  • Bapenda Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
Palopo

Momen HUT Ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur

432
×

Momen HUT Ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur

Sebarkan artikel ini
Momen HUT Ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur
Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo Ke-22, Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyerukan pengembangan pembangunan sektor pantai timur sebagai gerbang ekonomi baru Sulsel, khususnya Kota Palopo.
  • Pemprov Sulsel
  • PDAM Kota Makassar
  • Banner DPRD Makassar

PALOPO—Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo Ke-22, Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyerukan pengembangan pembangunan sektor pantai timur sebagai gerbang ekonomi baru Sulsel, khususnya Kota Palopo.

“Ayo sama-sama kita semua membangun Sulawesi Selatan, dan khususnya membangun Kota Palopo ini mulai dari sektor transportasi laut bagian timur untuk menyeimbangkan pantai barat,” ajak Bahtiar Baharuddin dalam pidatonya, di HUT Palopo Ke-22, yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Palopo, Senin, 29 April 2024.

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan

Menurut Bahtiar, baiknya pantai timur dihidupkan kembali seperti yang dilakukan para leluhur terdahulu. Menjadikan pantai timur pusat perdagangan, agar tidak membebani jalur darat untuk distribusi barang, baik hasil pertanian maupun hasil mineral lainnya.

“Saya ingin pantai timur ini hidup, karena ini adalah untuk kebutuhan transportasi kelautan. Kita memiliki semua sumber daya alam dan itu harus bisa kita gerakan melalui laut, tidak melulu harus lewat darat,” beber Bahtiar, yang hadir didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar.

Apalagi, pada kesempatan HUT Ke-22 tahun Kota Palopo sangat luar biasa karena dihadiri langsung Kapolda Sulsel dan menjadi yang pertama kali HUT Palopo dihadiri Kapolda Sulsel.

“Ini sangat istimewa sekali karena baru pertama kali hari jadi dihadiri langsung orang nomor satu Polda Sulsel. Saya atas nama Pemerintah dan Gubernur Sulsel juga menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan yang dilakukan di Kota Palopo ini,” tutur Bahtiar.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi atas nama Polda Sulsel menyampaikan selamat Hari Jadi Kota Palopo yang ke 22 tahun, semoga terus maju.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder sudah berhasil melewati Pilpres dan Pileg dengan aman dan damai. Ini bukan hanya kerja kepolisian tapi ini adalah kerja seluruh stakeholder, termasuk Bapak Gubernur Sulsel,” kata Irjen Pol Andi Rian.

Untuk itu, kata Irjen Pol Andi Rian, pihak Polres Kota Palopo siap ambil andil dalam mewujudkan berbagai pembangunan demi kemajuan Kota Palopo.

“Kapolres Palopo siap ikut andil dalam mewujudkan pembangunan di Kota Palopo. Tapi kita tidak boleh kerja sendiri, kita bergandengan tangan untuk membangun daerah ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, dan seluruh hadirin yang sudah berkenan hadir di HUT Palopo ini.

Menurut Asrul Sani, HUT Palopo kali ini yang paling istimewa karena dihadiri langsung Pj Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel berserta seluruh tamu lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Palopo kami menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran dan seluruh bantuan juga komunikasi yang baik selama ini,” tuturnya.

Menurut Asrul Sani pada kesempatan kali ini ada berbagai laporan terkait perkembangan ekonomi makro, konstruksi dan berbagai sektor lainnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan baik bibit cabai, bibit sukun, bibit durian, benih ikan air tawar dan seluruh bantuan lainnya untuk masyarakat Kota Palopo. (*/4dv)

error: Content is protected !!