MAKASSAR – Gubernur Sulsel Prof. H.M Nurdin Abdullah M.Agr berharap tidak ada Pembatasan Soial Berskala Besar (PSBB) di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah dalam sambutan pada acara Pencanangan Gerakan pengendalikan Covid 19 dan Gerakan Trisula yang digelar di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis 10 September 2020.

Acara yang dihelat Dinas Kesehatan Sulsel ini dihadiri Pandam XIV Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdimsyam, Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sulsel.

Menurut Nurdin Abdullah, Gerakan Trisula yang meliputi pelacakan masif, pengujian secara agresif, dan edukasi pelaksanaan protokol kesehatan ini bukan karena Covid 19 terus meningkat.

“Alhamdulillah kondisi Covid-19 di Sulsel telah melandai dam dua bulan terakhir. Kita akan lekukan terus pelacakan masif, pengujian secara agresif, dan terus himbau masyarakat untuk pakai masker,” jelas Nurdin Abdullah.

Gerakan pencegahan Covid 19, jelas Nurdin Abdullah, akan terus dilakukan sampai ada faksin.

“Selama belum ada faksin kita lakukan terus gerakan pemabatasan penyebaran covid. Jangan kita terlena karena sekarang Sulsel melandai,” tegasnya.

Dijelaskan, kalau gerakan Trisula untuk pembatasan penyebaran covid 19 terus dilakukan, Sulsel akan cepat keluar dari masalah covid 19.

“Saya berharap jangan sampai ada PSBB lagi di Sulsel,” jelasnya. [*]