Oknum Polisi Tertangkap Nyabu bersama Teman Perempuannya di Jeneponto

Hukum dan Kriminal
Ilustrasi.

JENEPONTO—Tim Opsnal Satuan Res Narkoba Polres Jeneponto menangkap tiga orang terduga pelaku penyalagunaan narkoba jenis sabu-sabu, di Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin 10 Oktober 2022.

Dari ketiga terduga pelaku tersebut, satu orang diantaranya diketahui oknum anggota polisi yang bertugas di Jeneponto inisial SP berpangkat Bripka.

Kasat Narkoba Polres Jeneponto AKP Muhammad Yusuf melalui Humas dalam rilisnya mengungkapkan, penangkapan ketiga orang tersebut berawal dari informasi warga setempat yang menyampaikan ke salah satu anggota unit Opsnal Satnarkoba bahwa di belakang penjual coto Belokallong diduga kerap terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, dilakukan penggerebekan dan telah didapati saudara lelaki SP bersama dengan lelaki IS dan perempuan SK tengah berada di dalam kamar rumah lelaki IS.

“Pelaku inisial IS, 31 tahun, SK 24 tahun dan Bripka SP 37 tahun,” ungkapnya lewat rilis Humas Polres Jeneponto,” jelasnya, Kamis (20/10/2022).

Ia menjelaskan, ketiga terduga pelaku tersebut merupakan warga Kecamatan Binamu, Jeneponto. Saat ketiga orang ini diamankan sesaat telah mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Berita Lainnya

“Barang yang diduga narkotika jenis sabu yang di konsumsinya itu belum habis, masih ada sisa sebanyak 2 sachet dan hanya kurang sedikit dari 2 sachet,” jelasnya.

Dari hasil interogasi, AKP Muhammad Yusuf membeberkan ketiga pelaku tersebut mengakui perbuatannya bahwa barang bukti diduga narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dengan cara patung-patungan.

“Jadi ceritanya itu, lelaki IS Rp400 ribu, perempuan SK Rp400 ribu dan lelaki. SP Rp200 ribu dan setelah uang terkumpul, lelaki SP menyerahkan uang tersebut kepada lelaki IS untuk pergi membeli narkotika jenis sabu sebanyak 2 sachet dengan harga Rp1 juta,” terangnya.

Lihat Juga:  Kader PMII Luka-luka Diduga Diseret Polisi Saat Demo di Mapolres Pangkep

Lanjut Kasat Narkoba AKP Muhammad Yusuf, bahwa pelaku dan barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk penanganan lebih lanjut dan menjalani proses hukum yang berlaku. (*)

Berita terkait