Panitia HUT Satpam ke-39 Sulsel, Anjangsana ke Panti Asuhan

0
248
Panitia HUT Satpam ke-39 Sulsel, Anjangsana ke Panti Asuhan
Panitia HUT Satpam ke-39 tingkat Polda Sulsel anjangsana ke salah satu Panti Asuhan anak yatim yang ada di Makassar

MAKASSAR – Setelah sebelumnya sempat melaksanakan aksi donor darah yang diikuti sejumlah anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang ada di kota Makassar, Panitia HUT Satpam ke 39 tingkat Polda Sulsel kembali menggelar aksi sosial dalam bentuk anjangsana ke salah satu Panti Asuhan anak yatim yang ada di kota Makassar, Sabtu (21/12).

Kegiatan yang marupakan rangkaian peringatan HUT Satpam ke 39 yang dirayakan setiap tanggal 30 Desember tersebut, rombongan dengan dipimpin langsung Kasubdit Satpam & Polsus Polda Sulsel, AKBP Muh Siswa mengunjungi Panti Asuhan Nahdiyat di Jl. Anuang Makassar.

Nampak dalam rombongan antara lain, Paur Wajaspam Polda Sulsel, Iptu Pol. Adnan, Sekretaris Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Sulsel, Muh. Triyono, Ketua Panitia Pelaksana, Alam Sadewo, serta sejumlah anggota satpam dan pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang ada di kota Makassar.

Menurut Alam Sadewo, aksi sosial tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial anggota satpam yang ada di Sulsel, dan sekaligus sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yatim yang ada dipanti tersebut.

“Mungkin nilainya tidak seberapa, namun meski demikian ini merupakan upaya kami para tenaga Satuan Pengamanan untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan, yang kebetulan bertepatan dengan kegiatan HUT Satpam yang ke 39,” terang Alam.

Sementara itu Kasubdit Satpam & Polsus Polda Sulsel, AKBP Muh Siswa mewakili Dirbinmas merupakan Pembina Satpam di Sulsel, mengaku memberikan apresiasi yang tinggi kepada para satpam yang meski tak jarang profesinya masih dipandang sebelah mata. Namun masih mau dan bersedia menunjukan aksi kesetiakawanannya dengan berbagi di Panti Asuhan.

“Kami selaku Pembina Satpam tentu memberikan apresiasi yang besar pada kegiatan ini, karena meski masih banyak orang yang memandang profesi Satpam dengan sebelah mata, namun mereka sudi menyisihkan sedikit resekinya untuk berbagi dengan anak-anak yatim ini,” ucap AKBP Muh Siswa.

Rencananya puncak kegiatan HUT Satpam ke 39 ini akan dirayakan dengan pelaksanaan upacara yang akan dihelat di SPN Batua dan akan dipimpin langsung Kapolda Sulsel yang akan bertindak selaku Pembina upacara, yang juga akan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah anggota Satpam berprestasi. (464Ys)