Beranda ยป Makassar ยป PDIP Anggap Hanya None yang Bisa Lawan Danny di Pilwali Makassar
Makassar Politik

PDIP Anggap Hanya None yang Bisa Lawan Danny di Pilwali Makassar

MAKASSAR – DPW Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, diam diam memperhitungkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo alias None untuk maju sebagai kandidat Walikota Makassar menantang petahana atau incumbent Ramdhan Danny Pomanto 2018 mendatang.

Buktinya, dari sekian banyak kandidat bakal calon walikota Makassar, hanya Danny dan None dipersiapkan jadwal fit and proper test tersendiri oleh DPW PDIP Sulsel, yakni Danny pada tanggal 8 Juli 2017 sedangkan None pada 9 Juli 2017.

Sementara sejumlah bakal calon lainnya, Syamsu Rizal, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu, Mustaman, Adi Rasyid Ali dan lain sebagainya disiapkan mengikuti fit and proper test secara kolektif di PDIP Sulsel pada tanggal 10 dan 11 Juli 2017.

“Hanya Pak Danny dan Pak None itu beda tanggal dan tersendiri. Ya kita kasih beda yang pemenang dulu (Danny) dan Runner up (None) pada pilwali 2013 lalu, yang lain kolektif,” ujar Wakil Ketua DPW PDIP Sulsel Arsony, Minggu (9/7/2017) di Sekretariat PDIP Sulsel Jl Bawakaraeng Makassar.

Menurut Arsony, Danny sudah mengikuti fit oleh PDIP, “saat ini Pak None lagi. Ya kan hanya Pak None yang kita lihat bisa menumbangkan Danny,” ujar Arsony.

Husain Djunaid mengatakan hal yang sama. “Selamat datang Pak None, penantang luar biasa ini,” ujar Husain.

Saat None menuju PDIP Sulsel, dia dijemput sejumlah pengurus DPW antara lain; Wakil Ketua Iqbal Arifin, Husain Djinaid, Anshari Mangkona, Baharuddin dan lain sebagainya.

Selain PDIP, None juga telah mendaftar di PAN dan Gerindra sebagai bakal calon walikota Makassar.
Sekadar diketahui, NasDem juga menggadang gadang None sebagai bakal calon Walikota. Bahkan Ketua DPW NasDem Sulsel, H. Rusdi Masse (RMS) menghendaki agar None dan Cicu bisa menyatu dalam paket calon walikota dan wawali Makassar periode 2018 -2023.(*/464ys)