Pemkab Pangkep Segera Luncurka Tiga Program Unggulan
Pemkab Pangkep berencana dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan tiga program unggulannya. Ketiga program itu meliputi bidang kesehatan, bidang kebersihan dan penanganan Covid-19.

PANGKEP—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, rencananya dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan tiga program unggulannya. Ketiga program itu meliputi bidang kesehatan, bidang kebersihan dan penanganan Covid-19.

Bidang kesehatan, akan diluncurkan program Sijagai. Sijagai merupakan akromin dari Siap, jemput, antar, jaga dan peduli.

Sementara bidang kebersihan, akan diluncurkan program Jumpa Berlian Desa, yang merupakan akromin dari Jumat pagi bersih lingkungan desa. Kemudian, program relawan desa aman Covid-19.

Peluncuran program ini, mendukung program percepatan pembangunan Pangkep 100 hari kerja pemerintahan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan wakil bupati Syahban Sammana.

Hal itu disampaikan Plt. Sekda Pangkep Irdas disampingi Direktur RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad dan Kadis Kominfo Pangkep, di hadapan wartawan saat konfrensi pers launching 100 hari kerja Bupati-Wakil Bupati Pangkep, Kamis (22/4/2021).

Lebih lanjut menurut Irdas, program yang akan diluncurkan tersebut sebenarnya sudah berjalan, namun peluncurannya baru akan dilakukan dalam waktu dekat.

Demikian juga dengan program-program pada bidang lainnya juga akan segera diluncurkan. (M4t)