Pendaftar Bertambah 2.500, Hari Pertama UTBK Berjalan Lancar dengan Prokes Ketat
Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 yang sudah dimulai pada hari ini, Senin (12/4/2021).

MAKASSAR—Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 yang sudah dimulai pada hari ini, Senin (12/4/2021).

UNM akan melaksanakan UTBK-SBMPTN sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama digelar 12-18 April dan gelombang kedua 26 April-2 Mei 2021.

Pada pemantauan hari ini, ada tiga tim yang bertugas memantau di lokasi yang berbeda, yakni, Rektor UNM bersama rombongan, melakukan pemantauan di gedung Pinisi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ekonomi.

Sementara tim kedua dipimpin oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Prof. Hasnawi Haris beserta rombongan, melakukan pemantauan di Fakultas Teknik, FMIPA, FBS, dan FSD.

Sementara itu di Tim ketiga dipimpin oleh Wakil Rektor Karta Jayadi beserta rombongan, melakukan pemantauan di FIK dan FIP.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan untuk hari pertama pelaksanaan UTBK-SBMPTN berjalan dengan lancar. Pelaksanaan UTBK-SBMPTN sendiri berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Meski masih di masa Pandemi Covid-19, pendaftar di UNM mengalami peningkatan yang cukup berarti.

“Tahun ini jumlah orang yang mendaftar dan melaksanakan ujian di UNM bertambah sebanyak 2500 orang sehingga Total pendaftar di UNM tahun ini sebanyak 15,886,” katanya.

Ia menambahkan, untuk tahun ini pendaftaran UTBK-SBMPTN berlangsung sendiri melalui Panitia Lokal (Panlok) 712.

“Kita menunjukkan bahwa UNM ini memang layak di mata masyarakat. Sehingga masyarakat mempercayakan pendidikannya di UNM,” jelasnya.

Untuk UTBK-SBMPTN tahun ini, untuk program studi yang masih menjadi favorit seperti tahun sebelumnya.

“Prodi akuntansi, PTIK, manajemen, PGSD, masih menjadi program studi favorit pendaftar,” pungkasnya. (*)