MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pimpin upacara amal bakti yang ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) RI, di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang, Jumat 2 Januari 2020.

Gubernur Sulsel imbau kepada seluruh masyarakat Sulsel untuk sama-sama mengantisipasi isu-isu intoleransi antara umat beragama.

Olehnya itu, Nurdin berharap Sulsel harus menjadi salah satu daerah miniatur toleransi umat beragama di Indonesia.

Apalagi hampir semua agama di Sulsel selalu hidup dengan penuh kedamaian dan ketenangan.

“Salah satu isu yang kita harus antisipasi yaitu isu intoleransi, makanya mimpi kita bersama Kementerian Agama kita ingin menjadikan Sulsel ini menjadi salah satu miniatur toleransi umat beragama di Indonesia,” kata Nurdin.

Selain itu, penekanan Kemenag Republik Indonesia juga agar bagaimana di hari amal bakti yang ke-74 ini Kemenag harus membangun ketentraman bagi seluruh masyarakat di Indonesia, lebih khusus untuk Sulsel.

“Tapi penekanan bapak Menteri pada hari bakti Kementerian Agama 74 ini tentu yang pertama adalah bagaimana Kementerian Agama hadir untuk membangun sebuah kedamaian, ketentraman bagi kita semua umat beragama yang berada ini untuk saling menghargai, saling mengasihi, saling menyayangi, saya kira itu kata kunci,” pungkasnya. (*)