Beranda » Makassar » Plt. Lurah Birma Berhasil Mediasi Sengketa Penutupan Jalan
Plt. Lurah Birma Berhasil Mediasi Sengketa Penutupan Jalan
Makassar

Plt. Lurah Birma Berhasil Mediasi Sengketa Penutupan Jalan

MAKASSAR, Plt. Lurah Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, Sofiawati, SE berhasil menyelesaikan sengketa penutupan akses jalan yang dilakukan oleh pengembang perumahan yang ada di Jl. Mesjid Baiturrahman I, RT. 04/ RW. 01, kelurahan Biring Romang, Rabu (11/9).

Kepada Media Sulsel, Sofiawati, SE menjelaskan, bahwa sengketa bermula dari adanya keberatan warga yang tinggal di belakang komplek perumahan yang terdapat di Jl. Mesjid Baiturrahman I, karena akses jalan yang sebelumnya disepakati sebagai jalan menuju ke perkampungannya ditutup dengan dibangunnya pondasi calon rumah baru oleh pengembang.

“Alhamdulillah akhirnya pihak pengembang secara suka rela bersedia membuka kembali akses jalan sebagaimana disepakati sebelumnya, dengan kembali membongkar pondasi yang telah dibangunnya,” terang Sofi, panggilan akrab Sofiawati, SE.

Pada kesempatan tersebut, Sofi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pengembang maupun warga masyarakat yang tinggal di belakang Gereja Jemaat Toraja Bangkala, yang dapat menghadapi masalah dengan kepala dingin dan tanpa adanya gesekan dan keributan yang berarti.

Sementara itu ketua ORT. 04/ ORW. 01, Muh. Yusuf, S.Hut, mengaku memberi apresiasi yang tinggi kepada PLT. lurah Biring Romang, yang dapat bertindak cepat dan sigap, serta berhasil menyelesaikan dengan baik permasalahan yang dihadapi warganya.

“Saya pikir sangat layak memberikan apresiasi yang tinggi kepada ibu lurah, yang dengan cepat dan sigap mampu menyelasaikan permasalahan yang dihadapi warga dengan tenang dan tanpa keributan, sehingga warga kami menjadi kembali nyaman,” ungkap Yusuf.

Selain itu Yusuf juga berharap, agar dikemudian hari tidak lagi muncul permasalahan serupa, berharap akses jalan menuju perkampungan warga yang saat ini masih berupa jalanan tanah tersebut, bisa secepatnya diperbaikai dengan dipaving, sehingga akan nampak sebagai jalanan.

Nampak turut hadir mendampingi Plt. Lurah Biring Romang dalam kesempatan tersebut, diantaranya, Bhabinkamtibmas kelurahan Biring Romang, Polsek Manggala, Bripka Iqbal, Pengawas Kebersihan kelurahan Biring Romang, Luqman, dan Ketua ORT. 01/ ORW. 04, Muh. Yusuf, S,Hut. (464ys)