Beranda ยป Sulsel ยป Polres Selayar Amankan Ratusan Motor dan Belasan Mobil
Sulsel

Polres Selayar Amankan Ratusan Motor dan Belasan Mobil

SELAYAR – Dalam upayanya pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor jaringan Selayar, dalam sebulan terakhir ini, Polres Kepulauan Selayar telah berhasil mengamankan ratusan unit motor dan belasan mobil yang diduga merupakan hasil tindak kejahatan, dan akan terus dikembangkan.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Eddy Suryanta Tarigan S.IK, Senin, 12 Juni 2017, sebagaimana dirilis Media Selayar.com.

Polres Kepulauan Selayar juga mengamankan sedikitnya 74 unit motor dan 13 buah mobil dari wilayah kepulauan, tepatnya dari wilayah Jampea, Pasimasungu dan Kayuadi, Takabonerate. Dan sementara ditunggu juga, dari Pulau Bonerate, Pasimarannu, yang saat ini sudah tercatat 167 unit motor dan segera akan diamankan ke Mapolres guna identifikasi lebih lanjut.

“Hingga saat ini sudah hampir 300 unit motor dan 13 buah mobil diduga hasil kejahatan kita amankan, dan kemungkinan masih akan ada lagi selanjutnya, kita masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa selama ini para pelaku dalam jaringan Selayar beranggapan kalau wilayah Kepulauan Selayar itu aman, sebagai daerah pelemparan, karena tidak pernah ada operasi.

Sementara itu dari hasil pengembangan kasus curanmor jaringan Selayar, jumlah tersangka yang terlibat sudah menjadi 9 orang, dan semuanya adalah orang Selayar, termasuk adanya dugaan keterlibatan oknum anggota di dalamnya, sementara dalam pemeriksaan dan masih sementara didalami keterlibatannya dalam jaringan Selayar ini.

“Terkait ada atau tidsknys keterlibatan oknum anggota dalam jaringan ini, sementara masih dalam pemeriksaan, dan terus akan kita dalami keterlibatannya, semuanya bisa mungkin,” pungkas Kapolres. (Ms/464ys)