Polri akan Rekrut Perawat dan Bidan untuk menjadi Anggota Polri
Kabar baik untuk seluruh perawat dan bidan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, karena dalam waktu dekat Polda Sulsel melalui Biro Sumber Daya Manusia akan membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri Bakomsus untuk Perawat dan Bidan.

SUNGGUMINASA—Kabar baik untuk seluruh perawat dan bidan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, karena dalam waktu dekat Polda Sulsel melalui Biro Sumber Daya Manusia akan membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri Bakomsus untuk Perawat dan Bidan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan kepada Mediasulsel.com, melalui saluran telepon, Senin (16/08/2021).

AKP M Tambunan menuturkan, penerimaan anggota Polri ini akan resmi dibuka dalam waktu dekat. Adapun estimasi pembukaan pendidikan akan dimulai pada minggu kedua September 2021 dengan lama pendidikan selama 3 bulan.

“Bagi peserta yang telah menjalani pendidikan selama 3 bulan tersebut akan saat dinyatakan lulus akan berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda),” jelas AKP M. Tambunan.

Terkait hal itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berminat mengikuti seleksi tersebut dapat mengetahui informasi dan segala persyaratan penerimaan dapat menghubungi Biro SDM Polda Sulsel, Bid Dokkes Polda Sulsel dan IG; dalpers.sdmpoldasulsel.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan
Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan.

“Seleksi tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis dan diharapkan kepada seluruh calon peserta seleksi anggota Polri untuk berkompetisi secara sehat dan tidak perlu mempercayai jika ada pihak yang menjanjikan bisa memberikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang,” pungkas kasubbag Humas Polres Gowa. (*/70n)