Beranda » Pilwalkot Makassar » PPDP Kelurahan Biring Romang Temukan 120 Pemilih dengan Nomor KK Sama
Pilwalkot Makassar

PPDP Kelurahan Biring Romang Temukan 120 Pemilih dengan Nomor KK Sama

MAKASSAR – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Hasnawati menemukan 120 nama yang tercantum dalam Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP 4) dengan nomor Kartu Keluarga (KK) yang sama.

Hal itu dikemukakan ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Biring Romang, Burhanuddin Izhan, SE, kepada mediasulsel.com, Senin (29/1), saat ditemui di kantor kelurahan Biring Roman, Jl. Sastra I, perumahan Unhas Antang.

Dari 120 pemilih tersebut, menurut Bur Izhan, temuan tersebut berada di TPS 7 wilayah ORW. 02, Kelurahan Biring Romang, dan sudah dilaporkan ke PPK kecamatan Manggala, untuk ditindaklanjuti.

“Itu data yang tertera di DP-4 yang kami terima dari KPU, dari 120 orang terdaftar, setelah kita lakukan coklit hanya 8 orang yang diketahui terdata sebagai warga setempat, namun 3 orang meninggal dunia, 1 orang pindah, dan tersisa 4 orang saja yang menetap di alamat tersebut, sementara 112 sisanya tidak ada yang mengenalinya,” terang Bur Izhan.

Lebih lanjut Bur Izhan meminta para PPDP untuk mengikuti aturan yang berlaku, apabila ditemukan hal serupa, PPDP segera puatkan pernyataan data tidak ditemukan, sesuai dengan form yang telah tersedia.

“Namanya saja pemutakhiran data, kita tidak usah mencari ini salah siapa, yang pasti jika apa yang tertera dalam DP4, mau kurang atau tambah, PPDP cukup membuat laporan sesuai form yang telah disiapkan, untuk selanjutnya kita akan sampaikan ie PPK sesuai kondisi lapangan yang ada,” pungkaa Bur Izhan.

Sementara itu saat duhubungi secara terpisah, ketua PPK kecamatan Manggala, H. Suyuti Syam menjelaskan, bahwa masalah itu telah dibicarakan abtara PPDP, PPS dan PPK, dan selanjutnya data tersebut akan dibenahi sesuai data dalam kartu keluarga saat pelaksanaan visit home PPDP. (464ys)