Beranda » Video » Presiden Jokowi dipilih Sebagai Pemimpin Terpopuler se-Dunia
Video

Presiden Jokowi dipilih Sebagai Pemimpin Terpopuler se-Dunia

Meski perkembangan politik di Indonesia sedikit memanas pasca Pemilu 20019, tak menghalangi prestasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kanca Internasional, Jokowi dinobatkan sebagai pemimpin terpopuler sedunia oleh media asing GZero media.

Jokowi meraih suara 71 persen mengalahkan ketenaran Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

GZero, media yang berbasis informasi di Eurasia, yakni gabungan dari Eropa dan Asia itu menuliskan bahwa prestasi Jokowi ini lebih mengesankan mengingat bahwa dia berada di akhir masa jabatannya.

Menurut keterangan dari GZERO Media, penilaian untuk popularitas Jokowi diperoleh dari para pemilih yang “puas” dan “sangat puas” dengan kinerjanya.

GZERO Media menilai, prestasi Jokowi ini sangat luar biasa karena pemeringkatan tersebut dilakukan saat Jokowi berada di akhir masa jabatannya, jauh setelah “efek bulan madu” politik biasanya memudar.

Di peringkat kedua, ada Presiden Rusia Vladimir Putin dengan perolehan 64 persen. Menyusul tipis di belakangnya, ada Perdana Menteri India Narendra Modi dengan perolehan 63 persen. [*]