Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Dr Ir  Burhanuddin MP

MAKASSAR – Program Studi S1 Budidaya Perairan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, telah meraih nilai akreditasi A dari Ban-PT. Info nilai akreditasi itu didapatkan dari laman BAN-PT pada Selasa pagi (13/10/2020).

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Dr.Ir  Burhanuddin, MP kepada media Selasa siang (13/10/2020).

Dijelaskan, pencapaian nilai akreditasi A itu tidak terlepas dari kerja keras tim borang prodi yang dipimpin Ketua Prodi S1 Budidaya Perairan Unismuh Makassar,  Dr.Ir.Hj. Andi Khaeriyah,M.Pd.

Sebelum nilai akreditasi turun asesmen lapangan secara daring dari BAN-PT, telah dilaksanan Senin-Selasa (28-29/9/2020), di Lt.6 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Dua asesor dari BAN-PT melakukan asesmen lapangan  adalah Prof.Dr.Ir. Muhammad Zairin Junior, M.Sc, dari IPB Bogor serta dari Suadi,S.Pi,M.Agr.Sc.Ph.D (Universitas Gajah Mada).

Fakultas Pertanian mengelola  4 prodi yakni, S1 Agribisnis dengan  akreditasi (A).Prodi S1 Budidaya Perairan (A), Prodi S1 Kehutanan (B) dan S1 Agroteknologi (status terakdetasi), kata Burhanuddin.

Maba tahun akademik 2020/2021 sekitar 200 orang, di antara empat prodi yang dikelola data terakhir prodi agribisnis paling banyak diminati, kata doktor ilmu pertanian PPs-Unhas ini.

Saat ini ada sebanyak 76 dosen tetap mengajar para mahasiswa termasuk ada dua Guru Besar, lainnnya dominan dosen berpendidikan S3 sejumlah dosen kini sedang merampungkan studi S3, kata pria kelahiran Ujung Pandang 12 Juni 1969.

Alumni dari beberapa prodi ini telah menyebar berkarier di Kawasan Timur Indonesia pada instansi pemerintah dan swasta termasuk alumni yang secara mandiri menciptakan lapangan kerja, kata sarjana pertanian Unhas ini.

Para Wakil Dekan yang mendampingi dekan menyukseskan pencapaian visi dan misi fakultas yakni Wakil Dekan I, Dr Husnah Latifah SHut MSi IPM; Wakil Dekan II, Dr Jumiati SP MM; Wakil Dekan III, Akbar SP MSi, Wakil Dekan IV, Ardi Rumalang SP MM.

Adapun Ketua Prodi Agrobisnis, Dr Sri Mardiyati MP,  Ketua Prodi Kehutanan, Dr Hikmah SHut MSi IPM, Ketua Prodi Budidaya Perairan, Dr Ir Andi Khaeriyah MPd dan Ketua Prodi Agroteknologi, Dr Ir Kasifah MP. (ulla/yahya/cr/shar)