Produk Unggulan UMKM Sulsel Dipromosikan di Bali ITT Expo 2019

0
23

BALI – Produk-produk unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asal Sulawesi Selatan dipromosikan di ajang Bali Investment Trade & Tourism (ITT) Expo 2019, yang digelar di Atrium Utama Level 21 Mall, Denpasar, Bali tanggal 5-8 Desember 2019.

Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Azis Bennu mengatakan, di event Bali ITT Expo 2019 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM membawa puluhan produk unggulan UMKM asal Sulawesi Selatan. Diantaranya; sutera, kopi, kerajinan tenun dan kerajinan tangan lainnya dari Toraja, hingga cemilan-cemilan khas Makassar.

“Ada banyak produk-produk unggulan UMKM asal Sulawesi Selatan yang kami promosikan di sini. Tapi memang kami lebih banyak ke Sutera. Ini sesuai dengan program pak gubernur yang ingin mendorong dan kembali membangkitkan kejayaan sutera Sulawesi Selatan,” kata Azis, Jumat (6/12/2019).

Menurut Azis, melalui keikutsertaan di event Bali ITT Expo 2019 ini, pihaknya berharap bisa membangun jejaring pasar untuk UMKM-UMKM di Sulawesi Selatan dengan pusat-pusat destinasi wisata di Bali, yang notabene bisa dikatakan sebagai pusat pariwisata Indonesia.

“Di sisi lain, keikutsertaan kita di sini juga ingin melihat seperti apa sebenarnya keinginan pasar. Apalagi, Bali ini kan bisa dikatakan pusatnya pariwisata Indonesia, sehingga bisa menjadi parameter terkait indikator produk-produk UMKM yang dibutuhkan oleh pasar. Termasuk tuntutan pasar retail modern,” ujarnya. [*]