Rangkaian kegiatan lomba Cerdas Cermat antar anggota Satpam, dalam rangka HUT Satpam ke 39 tingkat Polda Sulsel dilaksanakan di Aula kantor PT. Persada, Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

MAKASSAR – PT. Personel Alih Daya (Persada) Makassar, akhirnya merebut juara I lomba Cerdas Cermat antar anggota Satpam, dalam rangka HUT Satpam ke 39 tingkat Polda Sulsel, yang dilaksanakan di Aula kantor PT. Persada, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (9/1/2020).

Dalam babak Final yang diikuti 5 perusahaan, yaitu PT. Multi Prestasi, PT. Persada, PT. Padma 88, PT. PKSS dan PT ISU, PT. Persada berhasil, mengumpulkan total nilai 575, disusul PT. Multi Prestasi sebagai juara II dengan total Nilai 325, dan PT. Padma 88 dengan total nilai 250 menempati posisi sebagai juara III.

Pada sesi pertama baik PT. Persada maupun PT. Multi Prestasi sama-sama mengoleksi poin 375, sementara PT. Padma 88 dengan nilai 150 poin, namun pada sesi kedua yang merupakan babk adu cepat, PT. Persada mampu menambah 200 point, sementara PT. Multi Prestasi harus dikurangi 50 poin, karena menjawab dengan salah.

Sementara itu, PT. Padma 88 meski berjuang sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan, hanya mampu menambah 100 poin dari 4 kesempatan yang diambilnya, karena dua kali jawaban benar dengan poin 200 dan dua kali jawaban salah yang harus dikurangi 100 poin.

Dewan Juri yang terdiri dari Perwakilan Binmas Polda Sulsel, AKP Muh. Adnan dan Direktur PT. Global Parakasi, Ambang Ardi Yunisworo, masing-masing mengaku puas pada kemampuan peserta yang membuat persaingan dalam cerdas cermat terasa begitu panas.

“Kami berdua salut dengan persiapan dan kemampuan para peserta, karena pada umumnya mereka menguasai materi pertanyaan yang bersumber pada tugas pokok dan fungsi satpam, namun hanya kekurang tenangan yang membuat mereka acap kali salah menjawab,” terang AKP Muh. Adnan.

Dewan Juri yang terdiri dari Perwakilan Binmas Polda Sulsel, AKP Muh. Adnan (kiri) dan Direktur PT. Global Parakasi, Ambang Ardi Yunisworo. (Foto: dok)

Sementara itu di penghujung acara Ambang meminta semua peserta untuk menerima hasil lomba secara ikhlas, dan menjadikan kegiatan tersebut bukan sebagai ajang persaingan, namun lebih dari itu, sebaiknya dimaknai sebagai ajang untuk bersilaturahmi antar anggota Satpam. (464ys)