MAKASSAR -Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman Menghadiri Rapat paripurna dengan agenda Persetujuan Bersama Antara DPRD dan Gubernur Sulawesi Selatan terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020 di Lantai 3 DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (30/9/2020).

Pada rapat paripurna ini,Seluruh Fraksi DPRD Sulsel menyetujui Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang membacakan sambutan Gubernur Sulsel.Pertama kali Menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga semua proses dan penetapan APBD perubahan berjalan dengan baik dan lancar

“Terimakasih Kepada Banggar, segenap Pimpinan DPRD Sulsel yang telah bekerja keras merampungkan pembahasan Ranperda Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020 tepat waktu yang ditetapkan. Serta kepada tim Anggaran Pemerintah Daerah dan semua pihak terlibat, termasuk OPD yang memberikan dukungan maksimal sehingga Ranperda dihasilkan dengan baik,”Ungkapnya.

Ia Menyebutkan Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020 telah melalui proses pembahasan dan banyak perbaikan

“Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020 sudah melalui proses pembahasan yang sungguh-sungguh dan telah menghasilkan banyak perbaikan dalam rangka penyempurnaan,”Sebutnya.

Wagub Sulsel Menekankan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pengguna anggaran agar melakukan langkah percepatan agar dapat digunakan dan dimamfaatkan secara efektif dan tepat.

“Saya minta kepada OPD agar melakukan langkah-langkah percepatan melalui dokumen pelaksanaan anggaran satker perangkat daerah masing-masing.Sehingga dapat dilaksanakan dengan baik, cepat dan tepat serta tujuan harus efektif,”Pungkasnya

Orang Nomor Dua disulsel Ini Menambahkan laporan dan masukan dari Banggar Tentunya akan segera ditindaklanjuti.

“Laporan dari Banggar dan ada beberapa masukan dari fraksi. Insya Allah kita segera tindaklanjuti karena tentunya semangat kita bersama,untuk memajukan provinsi sulsel,”Tutupnya.

Rapat paripurna ini diikuti Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Anggota DPRD Sulsel, Sekretaris Daerah serta Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel.[*]