Remaja Masjid Baiturrahim Cacabala Pinrang Kembali Gelar Festival Anak Shaleh

Remaja Masjid Baiturrahim Cacabala Pinrang Kembali Gelar Festival Anak Shaleh
Remaja Masjid Baiturrahim Cacabala Pinrang kembali menggelar Festival Anak Shaleh pada Ramadhan 1443 H berlokasi di kawasan Masjid Baiturrahim. Kegiatan ini secara resmi dibuka Kamis malam usai salat tarwih, Kamis 14 April 2022.

PINRANG—Remaja Masjid Baiturrahim Cacabala Pinrang kembali menggelar Festival Anak Shaleh pada Ramadhan 1443 H berlokasi di kawasan Masjid Baiturrahim. Kegiatan ini secara resmi dibuka Kamis malam usai salat tarwih, Kamis 14 April 2022.

Pada prosesi pembukaan acara ini dihadiri Perwakilan dari Kecamatan Duampanua, Kepala Lurah Pekkabata, Kepala Desa Katomporang, Kepala Lingkungan Cacabala, Ketua RK Cacabala, serta tokoh Pemuda dan masyarakat Cacabala hadir memeriahkan pembukaan acara tersebut.

Anggota dari Remaja Mesjid Baiturrahim Irwan mengatakan, festival ini sudah digelar delapan kali atau 8 tahun berturut-turut selama bulan suci Ramadhan. Tetapi di tahun 1443 H, lebih meriah lagi dan banyak peserta mendaftar ikut serta pada perlombaan.

“Ide awal dari semua acara ini adalah gagasan pemuda Cacabala karena ini acaranya yang telah 8 tahun terlaksana di setiap bulan suci Ramadhan, dan Alhamdulillah-nya peserta yang mendaftar kurang lebih 150 orang untuk saat ini,” kata Irwan.

Festival 2022 beda dari tahun 2020 juga pada tahun kemarin, karena pada tahun 2020 kegiatan ini dilakukan secara online disebabkan wabah virus Corona saat itu.

Tahun 2021, acaranya dilakukan dengan bantuan kerja sama dari mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

Berita Lainnya

Adapun mata lomba yang dikompetisikan meliputi; adzan, hapalan surah pendek, puisi islami, ceramah, busana muslim, dan juga lomba kaligrafi.

Hadiah yang diberikan mulai dari uang tunai , piala untuk juara 1 sampai 3, dan semua peserta mendapatkan sertifikat dari panitia pelaksana. Acara akan berakhir sampai pada 23 April 2022, sekaligus penutupan dan pengumuman para pemenang lomba. (*)

 

Berita Terkait