Beranda ยป Makassar ยป Ribuan Satpam Berkumpul di SPN Batua Rayakan HUT ke 37-nya
Makassar

Ribuan Satpam Berkumpul di SPN Batua Rayakan HUT ke 37-nya

MAKASSAR – Ribuan anggota Satuan Pengamanan dari berbagai instansi, Kamis (4/1) terlihat berkumpul di SPN Batua untuk mengikuti upacara HUT Satpam ke 37, yang diselenggarakan oleh Direktorat Binmas Polda Sulsel.

HUT Satpam 37 yang sebenarnya jatuh pada 30 Desember 2017 ini, mengusung tema “Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

Dalam upacara yang dipimpin Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Mas Guntur Laupe sebagai inspektur upacara, selain diikuti oleh anggota Satpam, juga diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Sulsel, Satpol PP, sejumlah pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang ada di Sulsel serta sejumlah utusan instansi pengguna Satpam.

Sekretaris panitia pelaksana, Candra SN, SH, mengatakan, bahwa sebelum puncak acara yang digelar hari ini, panitia terlebih dahulu menggelar sejumlah kegiatan perlombaan seperti lomba cerdas cermat, penggunaan borgol dan tongkat T, Pengendalian masa serta lomba penanganan tanggap darurat.

“Sebelum puncak acara hari ini, terlebih dahulu kami juga melaksanakan sejumlah perlombaan, yang pengumuman pemenangnya dan penyerahan hadiahnya akan kita lakukan hari ini, termasuk pemberian penghargaan ke sejumlah security yang kita anggap berprestasi sepanjang tahun 2017,” tegas Candra.

Selain upacara dalam kegiatan puncak HUT Satpam hari ini juga dilaksanakan peragaan kemampuan ketrampilan satpam dan pemotongan tumpeng oleh Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sulsel, Kombes Pol. Drs. Markilat Heru Prasetyo, yang diserahkan kepada satpam tertua Muhammad Sanusi (56) dari PT. Padma 88 dan Satpam Wanita termuda, Nirmalasari, dari PT. Persada. (20).

Topik