Makassar

Sang Jago merah Hanguskan Tempat Usaha Meubel

MAKASSAR – Satu unit rumah tinggal yang juga digunkanan sebagai tempat pembuatan dan penjualan meubeler yang diketahui milik H. Bahtiar, yang terletak di Jl. Antang Raya, Kelurahan Antang Kecamatan Manggala, Kamis 21 September 2017, sekitar jam 23.00 WITA, ludes dilalap si jago merah.

Api dengan mudah menjalar ke seluruh bagian bangunan yang terletak di 2 kecamatan, yaitu kecamatan Manggala dan Panakkukan, karena banyaknya material kayu dan bahan-bahan meubel yang mudah terbakar yang berada di tempat tersebut.

Menurut keterangan saksi mata, 9 unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di TKP sekitar 45 menit setelah kejadian, tak lagi mampu berbuat banyak, karena api sudah sangat besar dan sudah melalap sebagian besar dari rumah tersebut.

Menurut keterangan Pangeran (12), Anak dari pemilik rumah, saat kejadian dia bersama kedua orang tuanya dan dua orang sepupunya, saat itu sedang tidur di dalam kamar, karena terasa panas, Pangerang diminta ibunya untuk melihat keluar, disitu baru ditahu kalo api sudah membakar sebagian rumahnya.

“Saya, Haji Perempuan, haji laki-laki dan dua orang sepupu saya sedang tidur di kamar, karena terasa panas, saya disuruh haji perempuan untuk melihat keluar, ternyata sudah ada api menyala di dalam rumah, dari situ kami lari keluar rumah,” ungkap Pangeran.

Sementara itu menurut Kasi Humas Polsekta Manggala, Ipda Muh. Nasir, api bermula dari bagian belakang rumah tersebut yang kemudian menjalar menghanguskan semua yang ada di dalam lokasi tersebut, termasuk kayu-kayu bahan meubel maupun meubel-meubel baik yang dalam kondisi setengah jadi maupun yang sudah jadi.

Ipda Muh. Nasir belum bisa menjelaskan penyebab kebakaran, karena belum dilakukan identifikasi lebih lanjut, dan belum bisa memprediksiberapa kerugian yang diderita korban.

“Kita belum bisa simpulkan apa penyebab kebakaran, karena masih harus kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan kita juga belum tahu berapa kerugian yang diderita, yang pasti pemilik rumah lari keluar dengan menggunakan pakaian yang menempel di badan saja,” Ungkap Aipna Muh. Nasir kepada mediasulsel.com saat ditemui di TKP.

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas