GOWA, Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke 74, Sat lantas Polres Gowa gelar bakti sosial donor darah dan Rapid test di Aula Endra Dharma Laksana, Polres Gowa, Rabu (24/06)

Pelaksanaan donor darah dilakukan dengan penerapan prosedur protokol kesehatan oleh petugas kesehatan seperti penggunaan masker, handsanitizer dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah hari ini.

kegiatan ini turut diikuti personil, Bhayangkari dan masyarakat yang mengikuti program Keselamatan tahap ll Safety riding dan Safety driving.

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah dan Rapid Test dengan menggandeng pihak unit Tranfusi darah (UTD) Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan, terhadap personil maupun masyarakat” Kata AKP Mustari SH kepada awak media.

Lebih lanjut Mustari mengungkapkan, bahwa kegiatan bakti kesehatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian dalam hal ini, Sat Lantas Polres Gowa dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau Hari Ulang Tahun Polri yang ke 74 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020.

Dihubungi terpisah Kapolres Gowa, AKBP Boy FS. Samola, S.IK mengatakan aksi donor darah dilakukan jajarannya guna membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki Palang Merah Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Tak lupa Kapolres Gowa mengucapkan terima kasih kepada Personil Polri, Bhayangkari,dan masyarakat atas partisipasinya dengan antusias dalam mengikuti kegiatan bakti kesehatan donor darah ini.

“Semoga darah yang di donorkan ini dapat bermanfaat bagi orang atau pasien yang memang benar benar membutuhkan transfusi darah,” pungkas Kapolres. (*/70n)