Sekretaris Kopertais VIII Respon Positif Kehadiran Forum Dosen Tersertifikasi
Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais VIII, Dr Rusli Malli, M.Ag melakukan silaturrahmi ke ruang kerja Sekretaris Kopertais VIII, Nur Taufik Sanusi di ruang kerjanya, Selasa (10/11/2020).

MAKASSAR—Kehadiran Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, direspon positif oleh Sekretaris Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, Dr.H Nur Taufik Sanusi, MA

Hal tersebut terungkap saat Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais VIII, Dr Rusli Malli, M.Ag melakukan silaturrahmi ke ruang kerja Sekretaris Kopertais VIII, Nur Taufik Sanusi di ruang kerjanya, Selasa (10/11/2020).

Kehadiran Forum Dosen Tersertifikasi ini memudahkan dalam proses komunikasi dan menjadi mitra Kopertais dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran di kampus yang dibina Kopertais VIII pada tiga pulau yakni, Sulawesi, Maluku dan Papua ini, kata Nur Taufik.

Selain itu pada sisi lain forum dosen ini dapat bersinergi dan bersama sama dalam menuju kemaslahatan bersama dengan saling membantu.

Termasuk membantu Kopertais dengan memberi rekomendasi untuk penambahan anggaran operasional Kopertais termasuk juga dalam hal percepatan pencairan dana sertifikasi para dosen di kampus Kopertais VIII pada tiga pulau itu, katanya.

Dijelaskan juga saat ini ada 67 perguruan tinggi swasta Islam yang menyebar di tiga pulau termasuk ada 9 berupa fakultas tersebar di kesembilan universitas itu termasuk di antaranya: Unismuh Makassar, UMI Makassar, Universitas Islam Makassar, Umpar.

Khusus di Provinsi Sulsel tersebar 24 perguruan tinggi swasta Islam di beberapa kabupaten dan kota, tandas Sekretaris Tanfidziah PWNU Sulsel ini.

Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua periode 200-2025, Dr.Rusli Malli, M.Ag, usai pertemuan itu menambahkan, saat ini ada sebanyak 281 jadi anggota forum dosen ini.

Forum dosen ini, berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya anggotanya terkhusus dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, katanya.

Langkah akan ditempuh melalui pelatihan akan dilaksanakan oleh forum serta mengadakan bimbingan bagi para Dosen yg belum terserifikasi.

Tetapi yang paling penting dari keberadaan forum ini adalah menjadi mediator dan fasilitator untuk berkomunikasi dengan pihak Kopertais VIII, tegasnya.

Kepengurusan forum ini didampingi Wakil Ketua, Assoc Prof Dr.Abd Rahim Razak, M.Pd. Sekretaris, Dr.Muhamad Tang, SH.i,M.Si. Wakil Sekretaris, Aminah, S.Pd.I,M.Pd. Bendahara, Nurwahidah, S.Pd, MA, Tesol.

Ketua Devisi Pengembangan SDM, Dr. Muhammad Ali Bakri, S.Sos, M.Pd. Ketua Devisi Seminar dan Jurnal, Dr.Ismail, SH.i, S.Pd.I, MA. Ketua Devisi Humas dan Kerjasama, Dr.Kahar, SH, MH. (ulla/yahya/cr/shar)