Beranda » Makassar » Senin (8/1) Diprediksi Sejumlah Ruas Jalan di Makassar Macet dari Pagi
Makassar

Senin (8/1) Diprediksi Sejumlah Ruas Jalan di Makassar Macet dari Pagi

MAKASSAR – Dibukanya masa pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada Senin (8/1) hingga Rabu (10/1) di KPU Sulsel Jl. AP. Petarani Makassar untuk Pilgub dan KPUD Makassar Jl. Perumnas Antang untuk Pilwalkot, sejumlah pihak memprediksi khususnya pada hari pertama pendaftaran Senin (8/1) sejumlah truas jalan akan mengalami kemacetan parah.

Pasangan Bakal Calon Wali Kota, Ir. Ramdhan Pomanto dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Idira Mulyasari (DIAMI) yang memastikan akan mendaftar ke KPU Makassar di Jl. Perumnas Antang, pada kesempatan pertama (8/1), dan akan berangkat dari kediaman Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Jl. Amirullah Makassar, jam 08.00 WITA dengan diikuti ribuan pendukungnya, yang berasal dari sejumlah kelompok relawan.

Berdasarkan informasi yang diterima mediasulsel.com, dari Jl. Amirullah rombongan akan melalui Jl. Lanto Dg. Pasewang, selanjutnya menuju Jl. DR. Sam Ratulangi – Jl. Haji Bau – Jl. Penghibur – Jl. Pasar Ikan – Jl. Ujung Pandang – Jl. Riburane – Jl. Jend. A. Yani (lapangan Karebosi), di tempat ini sejumlah pendukung yang berasal dari sejumlah kecamatan di Makassar akan bergabung untuk menemani Danny dan Indira menuju KPU Makassar.

Rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan menyusuri Jl. Jendral M. Yusuf – Jl. Masjid Raya – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. DR. Laimena – Jl. Antang Raya dan berakhir di KPU Makassar Jl. Raya Perumnas Antang.

Usai mendaftar rombongan DIAMI diperkirakan akan meninggalkan KPU Makassar jam 11.00 WITA untuk menuju ke Anjungan Pantai Losari Jl. Penghibur Makassar, dengan melintasi route Jl. Antang Raya – Jl. Laemena – Jl. Urip Sumoharjo – Flay Over – Jl. G. Bawakaraeng – Jl. Jendral Sudirman – Jl. Haji Bau – dan Finish di Jl. Penghibur.

Dengan situasi itu dipastikan sejumlah ruas jalan di kota Makassar akan mengalami kelumpuhan, olehnya itu untuk menghindari terjebak macet, sebaiknya jangan mengakses jalan-jalan yang akan dijadikan route arak-arakan tesebut pada jam-jam 08.00 hingga jam 12.00 WITA.
Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang menghimbau masyarakat agar mengantisipasi terjadinya kemacetan serta memaklumi terjadinya situasi tersebut, mengingat kemungkinan adanya pengerahan massa pada proses pendaftaran tersebut. (464ys)