Serukan Wajib Pajak, Danny Pomanto Imbau Warga Laporkan SPT Tahunan
Walikota Makassar Danny Pomanto menemui rombongan Dirjen Pajak Kementrian Keuangan RI di Kediaman Walikota Makassar, Jl. Amirullah, Senin (8/3/2021).

MAKASSAR—Walikota Makassar Danny Pomanto mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dan berkontribusi pada pembangunan daerah dengan patuh membayar pajak. Majunya suatu kota sejalan dengan kesadaran warganya membayar pajak.

Hal tersebut diungkapkannya saat menemui rombongan Dirjen Pajak Kementrian Keuangan RI di Kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Senin (8/3/2021).

Danny Pomanto meminta seluruh warga utamanya ASN dan juga aparat TNI/POLRI agar segera melaporkan SPT Tahunannya sebelum 31 Maret 2021.

“Saya Wali Kota Makassar mengimbau kepada masyarakat wajib pajak atau yang telah memiliki NPWP untuk segera melaporkan SPT tahunannya sebelum 31 Maret 2021. Kepatuhan anda sebagai wajib pajak akan membantu pemerintah membangun kota,” ungkap Danny

Ditambahkannya pula, berbagai fasilitas dapat di manfaatkan warga agar dapat berpartisipasi melaporkan pemasukan maupun pendapatannya melalui aplikasi di smart phone masing-masing.

“Jika tidak bisa berkunjung langsung ke Kantor Pajak, ada smart phone yang bisa di manfaatkan. Gunakan aplikasi e-filing untuk memudahkan melaporkan SPT tahunan anda dimanapun berada. Jadi tidak ada alasan untuk tidak taat membayar pajak,” tegasnya.

Dengan adanya kesadaran membayar pajak akan kian menguatkan pondasi pembangunan daerah. Olehnya itu Wali Kota Makassar ini menyerukan agar masyarakat Makassar dapat membantu negeri memperkuat pembangunan dengan menjadi wajib pajak yang patuh. (*)