Beranda ยป Makassar ยป Silaturahmi Kamtibmas Kapolsek Bontoala, Warga Sampaikan Keluhan
Makassar

Silaturahmi Kamtibmas Kapolsek Bontoala, Warga Sampaikan Keluhan

MAKASSAR – Kapolsek baru Bontoala Kompol H Saharuddin Bersilaturahmi bersama ketua RT/RW dan Warga serta tokoh masyarakat diruang pola kantor lurah. Silaturahmi ini, untuk menjalin keamaman ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah kelurahan Bontoala Parang, kecamatan Bontoala, Senin (12/3/2018).

Dihadapan kapolsek warga menyampaikan keluhannya terkait maraknya rumah kos-kosan yang diduga sering dijadikan tempat maksiat maupun transaksi Narkoba.

“Kami juga usulkan agar anak-anak muda yang sering nongkron dilorong-lorong sampai tengah malam agar dapat tertibkan atau ditindaki pak,” ujar salah satu warga pada saat sesi tanya jawab.

Kapolsek Bontoala Kompol H Saharuddin mengatakan, tugas kepolisian adalah menjaga keamanan ketertiban masyarakat, maka dari itu perlu ada sinergisitas antara ketua RT/RW dan Warga serta tokoh masyarakat dengan kepolisian.

Dia juga meminta koreksi dari warga apabila dalam pelaksanaan tugas dari personil Polsek Bontoala ada kekeliruan atau kesalahan pahaman saat bertugas. “Saya berharap dikoreksi dan ditegur, apalagi kami menyalahi aturan diluar koridor yang berlaku.

Dia berharap keutuhan dalam suatu wilayah harus ada kerja sama yang baik, bekerja dengan ikhlas, opitmal dan setiap keluhan dari masyarakat agar diselesaikan bersama-sama,” jelasnya.

Selain itu, Kapolsek yang baru dua minggu bertugas diwilayah Kecamatan Bontoala ini, menekankan banyaknya berita Hoax dan Hate speech menjelang pilkada serentak 2018.

“Kami mengimbau, agar masyarakat dapat lebih jeli dalam menerima berita yang diduga Hoax yang mana tidak bisa dipertanggung jawabkan. Janganlah kita membuat Berita Hoax yang tidak jelas karena bisa berujung pidana,” ungkap Kompol H Saharuddin didepan tokoh masyarakat.

Sementara itu, Lurah Bontoala parang, H. Nasru, S.IP, M.SI mengatakan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Bontoala untuk bersilaturahmi dengan ketua, RT/RW dan tokoh masyarakat kelurahan Bontoala parang.

Ketua LPM Bontoala Parang, Baharuddin mengapresiasi Bhabinkamtibmas kelurahan Bripka Nur Ichsan yang telah berkerja maksimal dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga kamtibmas di warga dan hasilnya terasa nyata saat ini. (bas/shar)