SJPM Tuntut Perumda Parkir Kota Makassar Dibubarkan
SJPM dalam aksi damai yang digelar di Balai Kota pada Selasa, 11 Oktober 2021 lalu, yang dilatarbelakangi statement yang disampaikan wali Kota makassar yang akan meninjau beberapa Perumda yang tidak aktif.

MAKASSAR—Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM) menuntut Wali Kota Makassar, Danny Pomanto untuk segera mengambil tindakan pembubaran Perumda Parkir, karena dinilai kurang berkonstribusi dalam memasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tuntutan itu disuarakan SJPM dalam aksi damai yang digelar di Balai Kota pada Selasa, 11 Oktober 2021 lalu, yang dilatarbelakangi statement yang disampaikan wali Kota makassar yang akan meninjau beberapa Perumda yang tidak aktif.

Jenderal Lapangan SPJM, Petrus dalam keterangannya yang dihimpun Media Sulsel Ju’at (15/10/2021) menuturkan, bahwa statement Wali Kota makassar yang akan meninjau beberapa Perumda termasuk Perumda Parkir, merupakan jawaban SPJM selama ini.

“Disini saya jelaskan bahwa dari hasil uji kami SJPM, dari 2 titik parkir saja di Boulevard sudah mendapat Rp 2 Milyar lebih. Bagaimana jika dikalikan semua titik parkir di kota Makassar, pasti sangat mendukung PAD Makassar,” ujar Petrus.

Aksi SJPM yang kebanyakan diikuti oleh juru parkir yang bertugas di Jl. Boulevard ini diterima Kesbangpol kota Makassar dan bertemu Dr. Hari.

Terkait tuntutan dan informasi yang diperoleh dari SJPM tersebut Dr. Heri mengaku akan segera melanjutkan informasi tersebut kepada Walikota Makassar.

Heri mengaku kaget akan pemaparan Petrus yang sangat signifikan terhadap pemasukan pajak yang seharusnya terjadi selama ini di kota Makassar. (*/70n)