SMKN 9 Makassar MoU dengan 2 Industri Kemaritiman
Penandatanganan Piagam Kerjasama (MoU) dilaksanakan usai pelaksanaan upacara Hardiknas di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Minggu (2/05/2021) dengan disaksikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof. Muh. Jufri.

MAKASSAR—Momen Hardiknas tahun ini tidak disia-siakan kepala SMKN 9 Makassar Drs. Muhiding, MSi untuk menjalin kerjasama dengan dua industri yang bergerak di bidang Kemaritiman, dalam mendukung program Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Penandatanganan Piagam Kerjasama (MoU) dilaksanakan usai pelaksanaan upacara Hardiknas di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Minggu (2/05/2021) dengan disaksikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof. Muh. Jufri.

Dua Industri kemaritiman yang digandeng SMKN (Makassar tersebut adalah PT. Aruna Jaya Nuswantara, sebuah perusahaan yang menyediakan solusi digital terintegrasi untuk kelautan dan perikanan dan berkedudukan di Jakarta serta CV. Lintas Samudra Mandiri, sebuah perusahaan Cold Storage yang berkedudukan di Bone.

Lebih jauh Muhiding mengatakan, SMKN 9 Makassar bersama 18 SMK lainnya sudah ditetapkan oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan melalui surat keputusan Nomor 713/III/2021 tertanggal 15 Maret 2021 tentang penetapan penerapan layanan umum daerah. Olehnya itu langkah-langkah taktis dan strategis perlu diambil guna mempercepat perwujudan BLUD di SMKN 9 Makassar

Muhammad Alya Roby dari PT. Aruna Jaya Nuswantara mengatakan, pihaknya sangat mendukung program BLUD SMK yang diterapkan di Sulawesi Selatan, karena program tersebut menuntut SMK meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, menerapkan praktek-praktek bisnis yang sehat dan pada akhirnya akan bermuara pada kemandirian sekolah.

“SMKN 9 Makassar memiliki potensi yang sangat luar biasa, kami sudah kunjungi sekolahnya secara langsung serta berdiskusi dengan Kepala Sekolah dan guru-gurunya, kami melihat semangat dan kemauan SMK ini dalam mewujudkan pelayanan dan praktek bisnis yang sehat sebagai salah satu parameter sekolah yang menerapkan konsep BLUD sangat besar, saya percaya di bawah kepemimpinan pak Muhiding ini SMKN 9 Makassar akan menjadi salah satu sekolah BLUD bidang Kemaritiman yang paling cepat mandiri,” kuncinya. (*)