Staf Presiden Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Kunjungi RSUD Labuang Baji

Staf Presiden Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Kunjungi RSUD Labuang Baji
Staf Presiden Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia, Brigjen TNI (Purn) dr. Noch T Mallisa, M Kes, mengunjungi RSUD Labuang Baji, Selasa (15/11/2022)

MAKASSAR—Staf Presiden Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia, Brigjen TNI (Purn) dr. Noch T Mallisa, M Kes, mengunjungi RSUD Labuang Baji, Selasa (15/11/2022)

Kedatangan Putra Sulawesi Selatan yang lama konsen di bidang kesehatan skala nasional ini, diterima langsung Direktur RSUD Labuang Baji drg. Haris Nawawi, M. Kes, Wakil Direktur, beserta sejumlah pejabat eselon dan staf medik penanggung jawab layanan unggulan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI (Purn) dr Noch T. Mallisa, M Kes dengan didampingi Direktur RSUD Labungan Baji beserta jajaran menyempatkan diri mengunjungi sarana dan prasarana yang kini tersedia di rumah sakit yang terletak di Jl. Ratulangi Kota Makassar.

Beberapa layanan unggulan yang dikunjungi antara lain pelayanan hemodalisis, pelayanan pembuluh darah dan kardiovaskular, pelayanan operasi canggih bedah sentral, persiapan layanan stroke centre dan beberapa fasilitas terbaik lainnya.

Dalam amanahnya di depan jajaran management RSUD Labuang Baji, dr. Noch menekankan, bahwa pemerintah pusat akan selalu mendorong, memotivasi dan menjembatani segala program pemerintah daerah yang mengembangkan inovasi dalam penerapan teknologi dan percepatan pengembangan sumberdaya manusia dalam mendukung layanan terbaik untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu dr. Noch setelah melihat layanan Labuang Baji berpesan dibutuhkan peningkatan dan kemaksimalan layanan hemodialisis, kardiovaskuler dan beberapa aspek teknis layanan tekait pemahaman sumberdaya manusia Kesehatan dalam memberikan pelayanan pada pasien RSUD Labuang Baji.

Berita Lainnya

Dalam sesi tanya jawab terkait penerapan izin BPJS Kesehatan pada alat Kesehatan seperti cathlab RSUD Labuang Baji yang kini sudah beroperasi dan telah melayani masyarakat secara umum, dr. Noch menegaskan akan segera koordinasikan dengan pihak terkait.

Lihat Juga:  Gubernur Fasilitasi Perawatan Bayi Penderita Hidrosefalus asal Wajo

“Hal ini sangat penting ditidaklanjuti mengingat layanan cathlab RSUD Labuang Baji semestinya difungsikan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Direktur RSUD Labuang Baji, drg. Abd. Haris Nawawi, M.Kes mewakili segenap jajaran keluarga besar RSUD Labuang Baji menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjjungan yang dilakukan staf ahli kepresidenan ini, dan berharap menjadi awal yang baik bagi terciptanya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam memberikan kerja nyata kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Selatan. (*/464ys)

Staf Presiden Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia, Brigjen TNI (Purn) dr. Noch T Mallisa, M Kes, mengunjungi RSUD Labuang Baji, Selasa (15/11/2022)

Berita terkait