Tidak Lama Lagi KPU Buka Rekrutmen PPK PPS untuk Pemilu 2024

Komisioner KPU Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Saiful Mujib
Komisioner KPU Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Saiful Mujib. (Mediasulsel.com/Saharuddin)

PANGKEP—Pemilu 2024 telah memasuki tahapan pendaftaran dan verifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024.

Namun, disela-sela itu, KPU juga akan memulai rekrutmen PPK dan PPS yang nantinya akan menjadi perpanjangan tangan KPU di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Sebagaimana disampaikan Komisioner KPU Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Saiful Mujib, bahwa, rekrutmen PPK/PPS akan di buka serentak di bulan November 2022, dengan metode baru, yaitu secara online melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc atau Siakba.

“Insyaallah di bulan ini kita akan memulai rekrutmennya. Pendaftarannya dilakukan secara online, melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), yang telah di launching KPU beberapa waktu lalu,” ungkap Mujib.

Disampaikan Mujib, bahwa KPU Pangkep membutuhkan 65 orang PPK dan 309 orang PPS, yang akan bertugas sampai selesainya tahapan pungut hitung atau hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 nanti.

“Masyarakat yang berminat kami ajak untuk gabung, mendaftar. Karena, semakin banyak yang mendaftar maka semakin baik, sehingga memungkinkan KPU untuk lebih selektif, karena banyak pilihan. Namun, kami mengimbau untuk menunggu informasi resmi terkait pendaftarannya,” terang Mujib. (*)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Wakil Bupati Pangkep Hadiri Peluncuran Mesin Biodiesel Gen Oil

Berita terkait