Tim Gabungan & Dishub Sulsel Bagikan Masker dan Edukasi Warga di Pasar

0
194

MAKASSAR—Dinas Perhubungan Sulsel bersama tim gabungan Dirlantas Polda Sulsel, serta Satpol PP melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan masker dan mengedukasi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat di Pasar Pa’baeng-baeng dan Pasar Terong, Jumat (23/7/2021).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel Abdul Azis Bennu mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil rapat koordinasi yang dilakukan sebelumnya bersama jajaran Dirlantas Polda Sulsel dalam rangka aksi kemanusiaan.

“Jadi kegiatan ini digagas bersama Dirlantas Polda Sulsel dalam rangka aksi kemanusiaan. Hari ini kita langsung ke lapangan dengan dibagi dua kelompok yaitu ke Pasar Terong dan ke Pasar Pa’baeng-baeng,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, aksi ini dilakukan dengan mengedukasi secara humanis dan persuasif kepada masyarakat agar terus menjalankan prokes 5 M secara ketat.

“Kita bersama tim gabungan menyasar pasar yang biasanya ramai di datangi masyarakat untuk mengedukasi dan mengingatkan prokes 5 M yaitu, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” terangnya.

Abdul Azis menuturkan, rencananya minggu depan aksi ini akan dilakukan secara lebih luas dengan melibatkan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

“Minggu depan rencananya kita ajak dinas sosial, dinas kesehatan serta jasa raharja termasuk nanti tim kesehatan dengan melakukan pemeriksaan langsung di lapangan secara drive True dan ini tim dinas kesehatan sudah menyanggupi,” tuturnya.

Ia menambahkan, Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel senantiasa bersama Dirlantas Polda Sulsel untuk terus mengedukasi masyarakat. “Kami tim edukasi sudah lama menjalankan seperti ini,” tutupnya.

Tim Gabungan & Dishub Sulsel Bagikan Masker dan Edukasi Warga di Pasar
Dinas Perhubungan Provinsi sulsel bersama tim gabungan Dirlantas Polda Sulsel, serta Satpol PP melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan masker dan mengedukasi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat di Pasar Pa’baeng-baeng dan Pasar Terong, Jumat (23/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel Muhammad Arafah mengatakan, jajaran Dishub Sulsel tak pernah menyerah menekan penyebaran Covid-19.

“Kami tidak pernah lelah mengingatkan masyarakat agar menerapkan prokes 5 M, mengingat pandemi covid-19 masih terus berlangsung,” ujarnya.

Muhammad Arafah berharap dengan kerjasama dan kesadaran semua pihak, jumlah kasus covid-19 di sulsel bisa semakin menurun. “Semoga pandemi covid-19 ini bisa segera berlalu,” harapnya. (*)