MAKASSAR – Tim Hijnafi mengajarkan cara membuat gambar 3D Hologram pada aplikasi Hijnafi kepada pengasuh Panti Asuhan Reski Amaliah, Makassar, Minggu (21/7/2019).

Proses pengajaran pun dilakukan mulai dari pembuatan pola hingga pemasangan 3D Hologram pada perangkat Android.

Pembina Panti Asuhan Reski Amaliah, Syamsiah Dg Nurang mengapresiasi kegatan tebar manfaat ini kepada Tim Hijnafi. Ia pun turut mengikuti cara membuat 3D Hologram.

“Pengajaran pembuatan 3D Hologram ini sangat bermanfaat. Karena pengasuh di panti dapat mengaplikasikan selanjutnya ketika proses belajar mengajar mengaji. Selain itu menambah ilmu baru kepada para pengasuh di Panti kami,” ujarnya.

Tim Hijnafi Ajarkan Cara Membuat 3D Hologram
Tim Hijnafi Sosialisasi ke Taman Pendidikan Al-Quran

Selain melakukan pengajaran pembuatan 3D Hologram, Tim Hijnafi juga melakukan sosialisasi kepada Santri di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Jauharatul Khadra.

Dalam sosialisasi tersebut Tim Hijnafi disambut antusiasi oleh santri disana. Tak ketinggalan guru mengaji di TPA disana juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini.

“Kami sangat senang dengan kehadiran adik-adik Tim Hijnafi Karena dengan kehadirannya menambah pengetahuan kami terhadap media pembelajaran huruf hijaiah,” pungkas Najmiah salah satu guru di TPA Al-Jauharatul Khadra.

Kegiatan tebar manfaat ini merupakan rutinitas dari Tim Hijnafi. Sebelumnya juga pernah melakukan kegiatan kurang lebih 3 bulan kepada sejumlah anak asuhan di Makassar. (*/shar)