Tinjau Vaksinasi, Presiden harap Bisa Menekan Penyebaran Covid-19
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Puskesmas Ge'tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Kamis, 18 Maret 2021.

MAKASSAR—Setelah meresmikan Bandara Buntu Kunik, Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di provinsi sulsel meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Kamis, 18 Maret 2021.

Presiden RI berharap dengan vaksinasi yang terus dilakukan, penyebaran covid-19 di Tana Toraja dapat terus ditekan.

“Kita berharap dengan telah diprosesnya vaksinasi, kita bisa mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja,” ungkapnya.

Ia juga mengaku berkunjung ke provinsi Sulsel untuk melihat langsung proses vaksinasi yang ada.

“Saya berkunjung dalam rangka melihat proses vaksinasi yang ada di sini. Jadi hari ini dalam proses dikerjakan untuk 11.000 masyarakat yang sebelumnya juga sudah berjalan untuk 6.000 orang sehingga totalnya ada 17.000,” ujarnya.

Presiden menambahkan sejauh ini proses vaksinasi berjalan lancar dengan didukung petugas yang ada.

“Tadi saya lihat prosesnya berjalan dengan lancar, vaksinnya siap tersedia, petugasnya juga siap. Kita harapkan terus berproses sampai selesai di kabupaten ini,” kata Kepala Negara.

Diketahui, vaksinasi massal yang diberikan secara gratis tersebut dilakukan serentak di 20 puskesmas se-Tana Toraja pada Kamis (18/3) ini.

Pihak setempat telah memperoleh sebanyak 11.000 vial vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang diharapkan dapat selesai diberikan dalam beberapa hari ke depan.

Turut mendampingi Presiden yaitu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung. (*)