TP PKK Makassar Siap Dukung Wujudkan Makassar Kota Metaverse

TP PKK Makassar Siap Dukung Wujudkan Makassar Kota Metaverse
Tim Penggerak PKK Kota Makassar siap dukung, dan menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan Makassar Kota Metaverse. Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, selepas pembukaan Rakorsus 2022 menuju Makassar Kota Metaverse, yang digelar di Hotel Four Points of Sheraton, Selasa (15/03/2022).

MAKASSAR—Tim Penggerak PKK Kota Makassar siap dukung, dan menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan Makassar Kota Metaverse. Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, selepas pembukaan Rakorsus 2022 menuju Makassar Kota Metaverse, yang digelar di Hotel Four Points of Sheraton, Selasa (15/03/2022).

“Salah satu berkah dari pandemi Covid19, menjadikan kader PKK lebih melek teknologi. Kondisi beberapa tahun terakhir memaksa kita untuk tetap bermanfaat meski dengan segala keterbatasan karena adanya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Imbauan “dirumah saja”, menjadi awal pemicu TP PKK Kota Makassar memaksimalkan pemanfaatan teknologi, dalam pelaksanaan berbagai program kerja.

Dengan adanya Rakorsus 2020 menuju Makassar Kota Metaverse, merupakan hal yang luar biasa menurut ibu Indira, karena sangat tepat dengan kondisi saat ini, dimana keterbatasan-keterbatasan yang ada harus mampu diselesaikan dengan cerdas, salah satunya dengan pemanfaatan perkembangan teknologi dalam hal ini metaverse.

“Sesuai dengan harapan bapak Presiden Jokowi, menjadikan Indonesia sebagai negara Metaverse, dan Makassar Insya Allah menjadi kota pertama yang mewujudkan. Menunjukkan kepekaan Makassar akan issue-issue nasional, dan diharapkan dapat dibarengi pula dengan kesiapan masyarakat Makassar dalam pemanfaatannya,” ujarnya.

Untuk TP PKK Kota Makassar sendiri, dalam upaya mengoptimalkan berbagai program kerja, telah memanfaatkan perkembangan internet seperti pemanfaatan aplikasi zoom untuk virtual meeting, serta pemanfaatan media sosial sebagai wadah sosialisasi dan publikasi berbagai program kegiatan PKK. (*)

Berita Lainnya

Berita Terkait