Beranda ยป Piala Dunia 2018 ยป Tumbangkan Kroasia 4-2, Prancis Juara Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018

Tumbangkan Kroasia 4-2, Prancis Juara Piala Dunia 2018

RUSIA – Perancis berhasil menjadi juara Piala Dunia FIFA untuk kedua kalinya setelah berhasil menumbangkan tim Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Senin (16/7).

Bagi Prancis pertama kali merebut gelar ini pada 1998 di kandang sendiri. Sementara itu Kroasia baru pertama kalinya masuk ke final Piala Dunia.

Meski permainan Kroasia bermain lebih rapi dengan pertahanan yang baik, Prancis berhasil terlebih dulu mencetak gol melalui gol bunuh diri Mario Mandzukic di menit ke-19.

Kroasia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic di menit ke-28, Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper Prancis, Hugo Lloris. Tendangan melesak pasti kegawang Lloris.

Prancis kembali menambah gol pada menit ke-38, setelah Perisic ketahuan handball. Antoine Griezmann berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Prancis.

Dibabak kedua, Kroasia tetap menguasai permainan, Namun, pada menit ke-59, Paul Pogba mampu menambah satu gol untuk Prancis lewat tendangan kerasnya.

Prancis berhasil menambah pundi-pundi gol lewat Mbappe yang melepaskan tembakan yang mengarah langsung ke pojok kiri bawah gawang kroasia.

Sementara itu, Lloris melakukan hal bodoh di depan gawangnya sendiri. Ia berupaya untuk menggocek bola, namun Mandzukic yang berada di dekatnya mampu memotong bola dan memasukkannya ke dalam gawang. Prancis 4 Kroasia 2.

Skor 4-2 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hal ini membawa Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Lucas, Mbappe-Lottin, Pogba, Kante (N’Zonzi 55′), Matuidi (Tolisso 73′), Griezmann, Giroud (Fekir 81′)

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic (Pjaca 80′), Rebic (Kramaric 71′), Rakitic, Brozovic, Perisic, Modric, Mandzukic. [*/4ld]