Pogba Dedikasikan Kemenangan Perancis untuk 12 Remaja Thailand

Paul Pogba mendedikasikan kemenangan Perancis atas Belgia di laga seminfinal Piala Dunia untuk 12 remaja pria Thailand yang berhasil selamat setelah terjebak di gua yang digenangi banjir di Thailand, kantor berita AFP melaporkan, Rabu (11/7).

Lima anggota terakhir dari tim sepak bola remaja berhasil diselamatkan dari gua yang digenangi banjir di Thailand, Selasa (10/7), setelah terjebak selama 18 hari. Evakuasi mereka menutup upaya penyelamatan yang mendebarkan yang menarik perhatian dunia.

Para penyelam asing elit dan penyelam AL Thailand SEAL berhasil membawa empat remaja dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun melalu rute keluar yang berbahaya. Para remaja dan anggota penyelamat harus melewati terowongan gua sempit, gelap serta penuh digenangi air.

Menyusul kemenangan 1-0 atas Belgia di Saint Petersburg, Pogba, gelandang Manchester United, mengirim cuitan di Twitter: “Kemenangan ini untuk para pahlawan hari ini. Selamat anak-anak. Kalian sangat kuat.”

Pekan lalu, bos FIFA, Gianni Infantino, sudah mengundang remaja anggota tim sepak bola Wild Boars itu untuk menyaksikan final Piala Dunia yang akan berlangsung Minggu (15/7). Tapi FIFA mendapat pemberitahuan bahwa para remaja Thailand tersebut belum bisa melakukan perjalanan ke Moskow karena kondisi kesehatan.

“Prioritas FIFA tetap kesehatan semua pihak yang terlibat dalam operasi tersebut. Kami akan mencari kesempatan baru untuk mengundang mereka ke acara FIFA untuk berbagi dengan mereka momen persatuan dan perayaan,” kata seorang juru bicara FIFA. [voa/4ld]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register