Beranda » Bola » Unggul 3 Gol Atas Persigowa 17, Pastikan Persada FC Lolos ke Semi Final
Unggul 3 Gol Atas Persigowa 17, Pastikan Persada FC  Lolos ke Semi Final
Bola

Unggul 3 Gol Atas Persigowa 17, Pastikan Persada FC Lolos ke Semi Final

MAKASSAR – Persada FC akhirnya berhasil mewujudkan targetnya untuk menjadi salah satu semifinalis dalam turnamen Walikota Cup IV 2018, setelah dalam babak 8 besar yang dihelat di lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (14/10) berhasil mengalahkan Persigowa 17 dengan skor 3 : 0.

Semenjak peluit tanda kick off ditiup, anak asuh Acong ini langsung menekan pertahanan Persigowa 17, permainan cepat yang ditunjukkan anak-anak Persada FC, membuat barisan pertahanan Persigowa 17 seperti kaget, sehingga terjadi pelanggaran terhadap penyerang Persada FC, Farly, di kotak 16, yang menghasilkan tendangan bebas.

Kapten Persada bernomor punggung 16, Gandi, yang diberi tugas sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut dengan melakukan tendangan yang cukup keras dan terarah ke sisi kanan gawang, yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Persigowa, sehingga membuat Persada FC unggul 1 : 0 saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Tertinggal 1 : 0 secara cepat, membuat Persigowa 17 seolah kehilangan kepercayaan diri, terlebih ketenangan gelandang Persada FC , Nanang Hendrawan dalam menguasai lapangan tengah, membuat dominasi Persada FC sangat terlihat.

Saat bertandingan memasuki menit ke 19, Nanang yang melihat Farly berdiri bebas, memberikan umpan matang dan cantik yang langsung disambar dengan keras oleh Farly, namun bola masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Persigowa 17, beruntung ada matan pemain PSM Junior, Frenky yang mampu memanfaatkan bola muntah tersebut, sehingga gawang Persigowa 17 harus terkoyak untuk kedua kalinya.

Unggul 2 gol tak membuat anak-anak Persada FC mengendorkan serangannya, namun hingga peluit tanda babak pertama selesai, skor tidak berubah 2 : 0 untuk keunggulan kesebelasan yang disokong penuh PT. Personel Alih Daya (PT. Persada) Makassar itu.

Usai turun minum, saat petandingan babak kedua baru berjalan 12 menit atau tepatnya pada menit ke 57, Frenky dengan kepiawiannya mengolah kulit bundar, berhasil dengan mudah melewati 2 pemain Persigowa 17, dan memberikan umpan matang kepada Reza yang baru masuk saat babak kedua berjalan, Reza yang sudah berada di kota finalti dengan mudah memaksa penjaga gawang Persigowa untuk ketiga kalinya memungut bola yang bersarang dalam gawangnya.

Unggul 3 : 0 Persada mulai sedikit menurunkan tempo permaiannya, namun meski demikian tidak membuat Persigowa 17 secara leluasa membahayakan gawang Persada FC yang dijaga Adi, hingga menit ke 80, yang kemudian digantikan oleh Aris pada 10 menit terakhir.

Menanggapi keberhasilan timnya mencapai target yang ditetapkan, Manager Persada FC, Akmal Asnawi, segera mematok target untuk menjuarai turnamen Walikota Cup IV tahun 2018 ini.

“Saya pikir dengan melihat perjalanan dan hasil yang diperoleh anak-anak Persada hingga mampu merealisasikan target menjadi salah satu semi finalist, rasanya tidak berlebihan jika management memberikan target baru kepada mereka, yaitu keluar sebagai juara I Walikota Cup IV ini,” tegas Akmal.

Dengan hasil positip dan tercapainya target menjadi semi finalist, seluruh jajaran tim dan crew mulai manager, pengurus, official, pelatih serta seluruh pemain, melaksanakan syukuran dalam bentuk makan malam bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Akmal menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh tim yang telah mendukung atas tercapainya target yang telah dipatok sejak sebelum dilaksanakannya turnamen Walikota Cup IV tersebut. (464Ys)