Beranda » Bola » Berlaga di Walikota Cup IV, Pemain Persada FC dilindungi BPJS Ketenagakerjaan
Berlaga di Walikota Cup IV, Pemain Persada FC dilindungi BPJS Ketenagakerjaan
Bola

Berlaga di Walikota Cup IV, Pemain Persada FC dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

MAKASSAR – Meski bertitel sebagai pendatang baru di laga Walikota Cup, Persada FC, sebuah perkumpulan sepak bola amatir yang disokong penuh oleh sebuah perusahaan pengerah tenaga kerja dan sekurity, PT. Personel Alih Daya (PT. Persada). Berupaya tampil maksimal dengan melindungi seluruh pemain, official dan pelatihnya dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut manager Persada FC yang juga Head Of Branch Area Sumapa, PT. Persada, Akmal, pemberian perlindungan terhadap seluruh crew Persada FC tersebut.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pemain, pelatih dan official selama bertanding.

“Kami sengaja membuat terobosan baru dengan melindungi pemain, pelatih dan official lainnya dengan 2 program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)”

“Untuk memberikan penghargaan kepada seluruh crew, juga untuk membuat mereka merasa nyaman dan aman selama bertanding,” terang Akmal kepada mediasulsel.com di sela-sela pelaksanaan pembukaan walikota Cup IV, di lapangan Hasanuddin Makassar, Sabtu (15/9).

Sementara itu, kepala BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Asri Basri, mengatakan, bahwa perlindungan yang diberikan kepada pemain Persada FC dalam laga Walikota Cup IV ini. Sesuai dengan permintaan PT. Persada sebagaimana perlindungan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet-atlet Sea Games yang baru lalu.

Lebih lanjut Asri menjelaskan, bahwa seluruh pemain yang didaftar sebagai peserta akan dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan apabila yang bersangkutan mengalami kecelakaan dalam bentuk apapun dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja dan sebaliknya, serta saat yang bersangkutan bertanding.

“Seluruh pemain yang terdaftar akan kita berikan perlindungan biaya perawatan sampai sembuh, jika yang bersangkutan mengalami kecelakaan kerja, yaitu perjalanan dari rumah ke tempat kerja atau sebaliknya, serta saat yang bersangkutan bekerja,” jelas Asri.

Selain itu lanjut Asri, BPJS Ketenagakerjaan juga akan memberikan Jaminan kematian oleh sebab apapun, jika yang bersangkutan selama terdaftar sebagai peserta meninggal dunia.

Adapun jaminan dimaksud adalah dengan memberikan santuanan sebesar 48x gaji per bulan dibayarkan, ditambah biaya pemakaman sebesar Rp3 juta.

Meski tak berharap hal itu terjadi, Akmal berharap langkah yang dipilih Persada FC dengan melindungi pemain ini dapat ditiru oleh klub-klub lain yang berlaga di walikota Cup atau event-event lain dalam bidang olahraga.

“Dengan melindungi pemain dengan BPJS Ketenagakerjaan, bukan berarti saya berharap ada kejadian yang menimpa mereka, tapi ini penghargaan untuk mereka, dan saya berharap hal seperti ini dapat ditiru oleh klub-klub lain yang berlaga di walikota cup ini, atau dalam event-event olah raga lainnya,” pungkas Akmal. [464ys]