Beranda » Bola » Walikota Cup IV Resmi Dimulai dengan 32 Peserta
Walikota Cup IV Resmi Dimulai dengan 32 Peserta
Pembukaan Walikota Cup IV
Bola

Walikota Cup IV Resmi Dimulai dengan 32 Peserta

MAKASSAR – Perhelatan kompetisi sepak bola antar club yang diberi nama Walikota Cup IV, secara resmi dimulai, Sabtu, 15 September 2018 di lapangan Hasanuddin, Jl. PB. Sudirman Makassar, diikuti 32 peserta memperebutkan hadiah total sebesar Rp125 juta.

Walikota Cup IV yang akan dihelat hingga 15 Oktober 2018 ini, dibuka secara resmi oleh ketua harian Golorong Indonesia, Ruslan mewakili walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto yang berhalangan karena ada urusan yang lebih penting.

Dalam sambutan, Ruslan mengapreriasi pelaksanaan Walikota Cup IV yang diikuti peserta bukan hanya dari dalam kota Makassar. Namun juga sejumlah tim dari luar Makassar, sebagai bukti kota Makassar adalah kota peduli pesepakbola di Indonesia.

“Saya mewakili Walikota, memohon maaf yang mana beliau tidak sempat hadir bersama kita disini. Mewakili bapak Walikota, saya berharap para pemain menjunjung tinggi sportifitas, dan semoga melalui turnamen akan lahir bibit-bibit pesepakbolaan yang handal di kota Makassar dan Sulsel,” kata Ruslan.

Sementara itu Manajer Persada FC, Akmal, yang merupakan salah satu peserta dalam event ini, berharap melalui kompetisi lokal semacam ini, dapat akan semakin menghidupkan iklim sepak bola di kota Makassar, serta dapat menjaring talenta-talenta dunia sepak bola di Makassar.

“Turnamen lokal semacam ini layak untuk terus digiatkan, karena selain dapat semakin menggairahkan iklim sepak bola di Makassar, melalui event semacam ini, dapat ditemukan talenta-talenta baru dunia persepakbolaan Makassar ke depan,” ungkap Akmal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Mediasulsel.com, ke-32 peserta dibagi menjadi 8 grup, yang setiap grupnya terdapat 4 kesebelasan dengan sistem kompetisi akan meloloskan 2 tim menuju babak 16 besar. Selanjutnya dari babak 16 besar hingga final akan menggunakan sistem gugur.

Juara pertama turnamen ini akan diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta, juara kedua Rp35 juta, Juara ketiga sebesar Rp30 juta.

Sedangkan untuk Tim terbaik akan diberikan hadiah sebesar Rp5 juta, sementara untuk top skor dan pemain terbaik akan diberikan masing-masing dana pembinaan sebesar Rp2,5 juta. (4ld/464Ys)

Grup A
1. PERSADA FC
2. PERSEKA ANTANG
3. BANGAU PUTRA
4. RAPPOKALLING FC
Grup B
1. JAPFA FC
2. BANK SULSELBAR SYARIAH
3. KAKHA FC
4. PUTRI KEMBAR FC
Grup C
1. MORI FC
2. DARMA LAUTAN FC
3. PEGADEAN
4. TAMALATE FC
Grup D
1. BATARA FC
2. PERSIS
3. BANK PAPUA
4. POLHUT FC
Grup E
1. PS AD
2. LITA MANDIRI FC
3. NITTI JAYA
4. PUTRA BANCA
Grup F
1. ARTMA RAYA
2. MARITIM FC
3. GALAXY FC
4. ALKUM
Grup G
1. BANK SULSELBAR
2. MITRA VARIASI
3. APPA SE’RE
4. MANJALLING FC
Grup H
1. WK 23
2. AMMAN EMMY SAELAN
3. SULTAN JAYA
4. UBHOR MANGGALA